Home » » Pembicara Asal Amerika Ulas Bahasa Bugis di Seminar Budaya

Pembicara Asal Amerika Ulas Bahasa Bugis di Seminar Budaya

Posted by LPM REDLINE on 2 Oct 2021

Kegiatan Seminar Budaya HM-PS TIPS 2 Oktober 2021



Kampus, Red Line News-- Seminar Budaya yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HM-PS) Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (TIPS), bekerja sama dengan Pusat Studi Budaya bertempat di Perpustakaan Lantai 5 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, (02/10).


Narasumber Seminar Budaya adalah Dr.Musyarif,M.Ag merupakan Kepala pusat studi wisata budaya nusantara IAIN Parepare dan Douglas Carl Laskowske,MA sebagai Peneliti tata bahasa bugis.


Selaku Pembicara Musyarif mengungkapkan bahwa, lontara adalah salah satu pappaseng bugis. "Pappaseng merupakan kearifan lokal nenek moyang yang sakral dan penting kita aktualisasikan dalam diri," ungkapnya.


Douglas Carl Laskowske selaku pembicara asal Amerika mengatakan bahwa saya sangat merasa terhormat diundang di kegiatan ini. "Marilah melihat kedepan sejarah dan budaya kita, perdalam pengetahuan tentang budaya modern seperti bahasa bugis yang kaya dan perlu dilestarikan kepada semua orang," tuturnya.


Senada dengan hal itu Selvia Ruslan selaku peserta seminar, merasa senang mendapat ilmu pengetahuan baru. "Saya berharap bahwa kegiatan ini bisa dilaksanakan full offline tanpa dibatasi agar para peserta bisa menjalin silaturahmi," harapnya.


Reporter : HMR/HST

Redaktur : FSH 

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE