Home » » Seminar Budaya HM-PS TIPS Hadirkan Pembicara Asal Amerika

Seminar Budaya HM-PS TIPS Hadirkan Pembicara Asal Amerika

Posted by LPM REDLINE on 2 Oct 2021

Seminar Budaya HM-PS TIPS 02 Oktober 2021

 


Kampus, Red Line News-- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HM-PS) Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (TIPS), bekerja sama dengan Pusat Studi Budaya Nusantara, menggelar pembukaan Seminar Nasional dengan mengusung tema "Revitalisasi Aksara Lontara sebagai Identitas Kearifan Lokal" bertempat di Perpustakaan Lantai 5 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, (02/10).


Kabarnya Dr.Musyarif, M.Ag dan Douglas Carl Laskowske, MA hadir dalam kegiatan seminar sebagai narasumber yang dilaksanakan secara offline dan online melalui aplikasi zoom meeting.


Selaku ketua panitia Muhammad Fahril Sagena mengatakan bahwa, tujuan kegiatan ini adalah mengontruksi kembali jati diri. "Kegiatan ini mengajak teman-teman mengenal kembali jati diri melalui lontara," ungkapnya.


Dalam sambutannya Ahdar selaku ketua prodi Tadris IPS menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan penghidupan kembali budaya bugis lokal. "Menghidupkan kembali budaya dengan lontara adalah salah satu untuk mengenal jati diri sebagai orang bugis," tuturnya.


Dekan Fakultas Tarbiyah H.Saepuddin mengungkapkan apresiasinya dalam kegiatan seminar budaya. "Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini yang dapat menggali falsafah bugis, sehingga bisa mencerminkan karakter kita sebagai suku bugis," harapnya.


Reporter : HMR

Redaktur : FSH

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE