Home » » Dengan tema unik " KETOK FEBI " DEMA FEBI laksanakan LKPKM

Dengan tema unik " KETOK FEBI " DEMA FEBI laksanakan LKPKM

Posted by LPM REDLINE on 3 Nov 2021

Pembukaan LKPKM FEBI IAIN Parepare
3 November 2021


Kampus, Red Line News -- Latihan Kepemimpinan dan Pengembangan Keterampilan Mahasiswa (LKPKM), diselenggarkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, dengan tema "Keluarga, terampil, Organisasi dan karakter (KETOK FEBI)" yang diikuti sebanyak 252 peserta, bertempat di Gedung Balai Seni dan Budaya, (03/11).


Pembukaan ini dihadiri oleh Senat Mahasiswa Institut (SEMA-I), SEMA Fakultas, DEMA Fakultas, UKK/UKM, dan Dekan Fakultas FEBI.


Dalam pelaporannya Muhammad Fachrul Sidiq selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa "kegiatan LKPKM dilaksanakan mulai tanggal 3-7 November 2021, pesan saya untuk peserta tetap semangat mengikuti kegiatan sampai selesai", tuturnya.


Muhammad Fajar selaku Ketua Dema FEBI menjelaskan bahwa Tema KETOK FEBI yang diangkat karena untuk memasuki pintu ruang seseorang harus di ketok pintunya. "KETOK disini adalah Nilai kekeluargaannya, organisasi yang masuk di lingkungan FEBI, serta semoga menjadi mahasiswa yang berkarakter di ruang lingkup FEBI", jelasnya. 


Ummul Khatimah selaku Wakil Presiden Mahasiswa IAIN Parepare mengharapkan agar seluruh peserta nantinya berproses di organisasi kemahasiswaan yang diinginkan. "Harapan saya Seluruh peserta nantinya bergabung di organisasi kemahasiswaan serta berproses di lembaga masing-masing nantinya, peserta agar megikuti kegiatan dengan baik dengan hati yang lapang serta senangtiasa menjaga kesehatan masing-masing". harapnya. 


Dalam sambutannya Kamal Subair selaku Dekan FEBI mengungkapkan, "Salah satu cara untuk menjadi fungsionaris lembaga ditingkat fakultas baik itu di Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), DEMA,SEMA adalah dengan mengikuti kegiatan LKPKM ini. Disini kalian akan mengetahui bagaimana memanfaatkan waktu untuk membangun pribadi masing-masing melalui organisasi itu sendiri sebagai wadahnya. Jadi kuncinya ada pada Mahasiswa, mau menjadikan dirinya seperti apa. Tapi ingat perlu juga mengatur waktu agar antara kuliah dan organisasi seimbang", ungkapnya.


Reporter : NRL/ASL

Red : Hs

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE