Home » » Ketua DPD RI Hadiri FGD IAIN Parepare

Ketua DPD RI Hadiri FGD IAIN Parepare

Posted by LPM REDLINE on 16 Nov 2021

Pembukaan Kegiatan FGD IAIN Parepare
16 November 2021



Kampus, Red Line News-- Sejumlah Mahasiswa Hadir dalam Kunjungan Kerja Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) dan rombongan untuk kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang mengusung tema "Amandemen Kelima UUD 1945 (menghitung peluang calon perseorangan)" bertempat di Gedung Auditorium Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, (16/11).


Dalam Forum ini menghadirkan empat Narasumber dan dua Keynote Speaker yakni ketua DPD Republik Indonesia dengan Rektor Institut Agama Islam Negeri IAIN Parepare  yang tetap mematuhi protokol kesehatan.


Senada akan hal itu Siti Jamilah Amin selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN Parepare mengungkapkan bahwa, ini merupakan event nasional FGD. "Ini merupakan suatu kebanggaan untuk lembaga kami, bisa dikunjungi oleh Bapak DPD RI," ungkapnya.


Siti Jamilah Amin juga melanjutkan sambutannya bahwa, IAIN Parepare akan bertransformasi menjadi Universitas Sains Islam Indonesia. "Kampus kita berencana akan bertransformasi menjadi Universitas Sains Islam Indonesia dan insya allah sudah mendapat dukungan dan apresiasi dari kalangan pejabat dan masyarakat indonesia," lanjutnya.


Hadir sebagai pembicara H. AA Lanyalla Mahmud Mattalitti selaku ketua DPD RI menuturkan bahwa, negara ini lahir atas perjuangan pergerakan kemerdekaan. "Memang benar, negara ini merdeka atas kerja sama kaum pergerakan kemerdekaan, mereka semua merelakan dan menundukkan diri bersama demi kedaulatan sebuah negara yang merdeka," tuturnya.


Beliau juga menambahkan bahwa, pada tahun 1999 sampai 2002 terjadi amandemen konstitusi yang dilakukan dalam empat tahap, namun yang terjadi sistem tata negara indonesia berubah total. "Inilah yang saya sebut kecelakaan hukum yang harus dibenahi, jadi penguatan peran dan posisi DPD RI bukanlah sebuah hal yang mengada-ada tetapi upaya untuk mengembalikan atau memulihkan hak," tambahnya.


melanjutkan sambutannya AA Lanyalla Mahmud Mattalitti berharap kiranya FGD ini bisa menambah literasi dan motivasi. "Semoga FGD hari ini bisa menambah literasi dan memperkaya pemahaman peserta sebagai motivasi untuk melakukan perbaikan di negara yang kita cintai," harapnya.


Reporter : FSH/NFB

Redaktur : FSH

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE