Home » » Seminar Pengembangan Life Skill, Harapkan Mahasiswa Lebih Kreatif

Seminar Pengembangan Life Skill, Harapkan Mahasiswa Lebih Kreatif

Posted by LPM REDLINE on 11 Jan 2022

 

Seminar Pengembangan Life Skill Mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah 
11 Januari 2021


Kampus, Red Line News -- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar kegiatan Seminar Pengembangan Life Skill Mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah yang mengusung tema "Kreativitas Tak Terbatas Ruang dan Waktu" berlangsung di Auditorium IAIN Parepare, (11/01).


Dalam seminar ini terlihat Rektor IAIN Parepare, beserta Wakil Rektor dan Dekan Fakultas, selain itu kegiatan ini menghadirkan 2 narasumber yaitu Muhammad Rijal Djamal dan Muhammad Yusuf.


Muhammad Saleh selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama mengatakan dalam sambutannya Mahasiswa penerima Bidikmisi/ KIP Kuliah fokus untuk mengembangkan diri dan mengasah kreatifitas. "Dengan adanya bantuan dari pemerintah kiranya Mahasiswa dapat berpikir bagaimana cara mengembangkan diri, terus belajar agar IPK rata-rata penerima Bidikmisi/ KIP Kuliah dapat dipertahankan dan tetap lakukan kreatifitas," ujarnya.


Rektor IAIN Parepare, Ahmad Suktra Rustan juga menyampaikan dalam sambutannya seminar ini sempat tertunda dari bulan Desember 2021. "Kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat penting yang semestinya dilaksanakan pada tahun 2021 tetapi karena beberapa kesibukan terpaksa kegiatan ini kita laksanakan di tahun 2022," jelasnya.


Ia berharap untuk seluruh Mahasiwa Bidikmisi/ KIP Kuliah dapat menggunakan beasiswa ini dengan sebaik-baiknya. "Kiranya bantuan dana yang diberikan Pemerintah digunakan untuk meringankan Mahasiswa saat pembayaran UKT per semester, dan dimanfaatkan untuk kebutuhan ynag menunjang studi Mahasiswa," harap Rektor IAIN Parepare.


Salah satu Mahasiswa penerima Bidikmisi/KIP Kuliah mengungkapkan pada seminar ini sangat membantu untuk memberikan motivasi dalam pengembangan skill. "Seminar ini termotivasi untuk Mahasiwa mengembangkan bakat, dan adanya kegiatan ini pengembangangan bakat dan minat dapat lebih meningkat," ungkapnya.

Rep : NAF / RFL

Red : AS

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE