Home » » Ketua GEMAR Harapkan Karya Tulisan Digital Pada Kegiatan Karantina Baca

Ketua GEMAR Harapkan Karya Tulisan Digital Pada Kegiatan Karantina Baca

Posted by LPM REDLINE on 14 Mar 2022


Kampus, Red Line News --Gerakan Mahasiswa Mattirobulu (GEMAR) menyelenggarakan kegiatan Karantina Baca dengan mengusung tema "Buku Adalah Gudang Ilmu, Bertanya dan Membaca Adalah Kunci" bertempat di Kantor Desa Pananrang Kacamatan Mattirobulu, (13/03).

Ketua GEMAR, Jainuddin menjelaskan kegiatan ini dikhususkan untuk anggota GEMAR terutama anggota baru yang sangat kurang minat baca.

"Karantina Baca diperuntukkan untuk anggota GEMAR terkhusus untuk anggota baru, agar menjadi obat rasa malas, rasa ingin tahu, dan menambah wawasan," jelasnya.

Lebih lanjut, Jainuddin menjelaskan, output yang diinginkan dari kegiatan ini sudah mulai bisa diaplikasikan oleh para peserta.

"Hasil dari Karantina Baca ini anggota sudah mulai bisa membuat tulisan digital, menyusun artikel, membuat esai maupun berkenaan dengan proposal akademik," jelasnya.

Amelia selaku anggota GEMAR mengungkapkan, Karantina Baca ini sangat membantu membiasakan diri untuk membaca dan belajar mengenai Karya Tulis Ilmiah dan juga melatih public speaking dengan mempresentasikan hasil bacaan.

"Karantina Baca ini juga bukan hanya sekedar membaca saja, tetapi kita juga mempelajari mengenai Karya Tulis Ilmiah seperti pembuatan proposal dan judul skripsi. Juga menugasi peserta memprsentasikan 1 buku yang telah dibaca, dari sini saya juga secara tidak langsung melatih public speaking saya," terangnya.


Reporter: NAF/MFDL

Redaktur: NRN

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE