Home » » Meningkatkan Kader Mubaligh dan Profesional, LDM AL-MADANI Akan Laksanakan Tadrib Dakwah

Meningkatkan Kader Mubaligh dan Profesional, LDM AL-MADANI Akan Laksanakan Tadrib Dakwah

Posted by LPM REDLINE on 13 Mar 2022

 Tadrib Dakwah LDM AL-MADANI.
13 Maret 2022


Kampus, Red Line News -- Jelang kegiatan Tadrib Dakwah oleh Lembaga Dakwah Mahasiswa (LDM) AL-MADANI Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare yang dilaksanakan pada tanggal 21-27 Maret 2022 mendatang, (13/03).

Kegiatan tadrib dakwah mengusung tema "Membentuk Kader Yang Berkualitas dan Berkompeten Menuju Ramadhanul Mubarak", dan kegiatan ini terbuka untuk semua anggota LDM.

Ketua Panitia, Muhammad Nur Mahmud mengungkapkan, kegiatan akan dimulai pada tanggal 21 Maret yang disesuaikan kondisi karena masih dalam masa libur dan persiapan masih sangat kurang. 

"Kegiatan ini akan di mulai pada tanggal 21 dan melihat kondisi sekarang dimana masih dalam masa libur sebagian panitia tadrib dakwah masih ada di kampung. Panitia yang aktif hanya mahasiswa yang berdomisili di wilayah parepare dan sekitarnya, persiapannya di perkirakan baru 1/3 dari terselenggaranya acara," ungkapnya.

Ketua umum LDM AL-MADANI IAIN Parepare, Nurdin menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu jenjang kaderisasi dalam organisasi LDM. "Kegiatan ini sebenarnya salah satu kegiatan jenjang kekaderan dan dilaksanakan setiap tahunya namun kalau tahun kemarin namanya LKD (Latihan kader Da'i) kalau sekarang Tadrib Dakwah," jelasnya.

Nurdin juga mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan untuk meningkatkan kemampuan anggota LDM menjadi profesional dan mubaligh.

"Maksud dari kegiatan tadrib dakwah ini adalah bagaimana kita meningkatkan kemampuan anggota LDM menjadi mubaligh muda dan profesional dalam berdakwah dan memberikan materi dan metode yang di gunakan dalam berdakwah," ungkapnya.

Nurdin berharap dalam kegiatan ini peserta mengikuti dengan sungguh-sungguh.

"Harapan saya kepada teman peserta kiranya betul-betul mengikuti kegiatan ini mulai dari pembukaan sampai selesai agar adek-adek tidak ada yang ketinggalan materi yang diturunkan," harapnya.



Reporter : NAR/IRW

Redaktur: NRN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE