Home » » Rektor IAIN Parepare Harapkan Perbaikan Mutu Pada Kegiatan Bimbingan Penguatan Akreditasi

Rektor IAIN Parepare Harapkan Perbaikan Mutu Pada Kegiatan Bimbingan Penguatan Akreditasi

Posted by LPM REDLINE on 17 Jun 2022

Gambar 1.0

Kampus, Red Line News---Kegiatan Bimbingan Penguatan Akreditasi Unit Pengelola Program Studi (UPPS) dan Program Studi (PS) yang digelar oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare bertempat di lantai 4 Gedung Perpustakaan IAIN Parepare, (16/06).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor IAIN Parepare, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Ketua LPM, Sekretaris LPM, Tim Gugus Mutu Fakultas/Pascasarjana dan Tim Gusus Mutu Program Studi lingkup IAIN Parepare.

Rektor IAIN Parepare, Hannani dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan mengungkapkan mutu yang baik dihasilkan dari pengawalan yang maksimal dari program studi dalam merencanakan. “Jika program studi bekerja secara maksimal pasti akan menghasilkan mutu yang baik, pengawalan inilah yang akan menghadirkan siklus penetapan, pelaksanaan, evaluasi, pengendalian dan peningkatan (PPEPP). Siklus ini diawali dengan perencanaan, perencanaan ini terkait dengan 9 kriteria. Dari 9 kriteria ini ada yang dinilai dari setiap nilai ini ada programnya,” ungkapnya.

Selain itu, Hannani juga berharap perbaikan mutu dapat dilakukan dengan memaksimalkan potensi yang ada. “Kalau PPEPP ini jalan, maka standar nasional Dikti mengenai mutu dapat terlampaui. Kegiatan perbaikan mutu di kampus akan terlaksana kalau dimobilisasi semua potensi yang ada,” ungkap Hannani.

Kegiatan Bimbingan Penguatan Akreditasi dilanjutkan dengan penyerahan SK Gugus Mutu Fakultas dan Gugus Mutu Program Studi lingkup IAIN Parepare oleh Rektor IAIN Parepare. Selanjutnya, materi “Pengenalan Fungsi dan Tugas Gugus Mutu Fakultas dan Gugus Mutu Program Studi” oleh H. Islamul HAq, “Pengenalan Fitur Akreditasi Cloud ” dan "Praktik Pengisian Akreditasi Cloud" oleh Sufyaldi. 


Reporter : STS

Redaktur : STS

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE