Home » » Kukuhkan Pembina Baru Ormawa, Warek III Beri Penjelasan

Kukuhkan Pembina Baru Ormawa, Warek III Beri Penjelasan

Posted by LPM REDLINE on Mar 9, 2023

 

pengukuhan pembina harian Ormawa

Kampus, Red Line News-- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare gelar pengukuhan pembina harian Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) IAIN Parepare Periode 2023 pada Rabu, 08 Maret 2023 bertempat di Auditorium IAIN Parepare, (08/03).

Kegiatan yang di rangkaikan dengan pembukaan perkuliahan ini mengukuhkan 12 nama yang akan menjadi pembina harian dari 10 Ormawa IAIN Parepare periode 2023 berikut nama terkait:

1. Sri Mulianah, S.Ag.,M.Pd, sebagai pembina harian Mahasiswa Islam Pecinta Alam (MISPALA) Cosmosentris IAIN Parepare

2. Dr. HJ. Muliati, M.Ag, sebagai pembina harian Resimen Mahasiswa Wolter Mongisidi SAT. 709 IAIN Parepare

3. Usman, M.Hum sebagai pembina harian gugus depan Racana Makkiade 02-001 IAIN Parepare

4. Indah Fitriani Sukri, M.H sebagai pembina harian gugus depan Racana Malebbi 02-002 IAIN Parepare

5.Alfiansyah Anwar, M.H sebagai pembina harian Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Red Line IAIN Parepare

6. M. Taufiq Hidayat Pabbajah, M.A sebagai pembina harian Persatuan Olahraga Mahasiswa (PORMA) IAIN Parepare

7. Andi Rio Makkalau Wahyu, M.E sebagai pembina harian Perkemi Dojo IAIN Parepare

8. Dr. Suhardi Diri, M.Sos.I sebagai pembina harian Lembaga Dakwah Mahasiswa (LDM) Al-Madani IAIN Parepare

9. Rusdianto S, M.H sebagai pembina harian Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit 01 IAIN Parepare

10. Reski Fani, M.M sebagai pembina harian Aliansi Mahasiswa Seni (ANIMASI) IAIN Parepare

11. Dr. Kaharuddin Ramli, S.Ag., M.Pd.I & Muajiz Muallim, M.A sebagai pembina harian Lintasan Imajinasi Bahasa Mahasiswa (LIBAM) IAIN Parepare.

Muhammad Kamal Zubair selaku Wakil Rektor (Warek) III bidang kemahasiswaan dan kerjasama IAIN Parepare memberikan penjelasan terkait dengan wajah-wajah baru yang menjadi pembina harian Ormawa IAIN Parepare. "Terkait dengan Pembina Ormawa yang baru dikukuhkan itu memang 90% adalah pembina baru karena memang ini arahan dari pak Rektor untuk memperbaharui pembina Ormawa dengan memperhatikan tingkat kesibukan atau tanggung jawab dari pembina itu. Nah, pembina yang baru ini hampir semuanya tidak memiliki jabatan sehingga diharapkan mereka betul-betul memberikan waktunya untuk berinteraksi dalam bentuk pembinaan kepada fungsionaris Ormawa tahun 2023," Jelasnya. 

Kamal Zubair juga menambahkan harapannya terhadap para pembina Ormawa yang baru saja dikukuhkan hari ini. "Ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kompetensi, meningkatkan prestasi dari UKK/UKM yang ada di IAIN Parepare. Kita akan berdiskusi dalam rangka bagaimana mendesain pembinaan Ormawa IAIN Parepare selama 1 tahun ini," lanjut Warek III yang kerap disapa pak Kamal tersebut.

Muhammad Yani selaku ketua umum MISPALA Cosmosentris IAIN Parepare berharap agar pembina nantinya bisa menjadi parnert untuk melaksanakan program kerja. "Melihat dari wajah-wajah muda yang tadi menjadi pembina mungkin ia bisa saja menjadi parnert kerja kita ketika nantinya melaksanakan program kerja," ucapnya.

Ia juga berharap agar pembina bisa melaksankan tugas yang telah di berikan dari Rektor. "Semoga pembina ini bisa melaksanakan tugas yang di berikan oleh Rektor sesuai dengan SK yang di keluarkan, dan juga mampu membina kami, bukan hanya sekedar nama saja melainkan membina kita di setiap kegiatan yang nantinya kita laksanakan," tutup Yani.


Reporter :ASR

Redaktur : NRN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE