Home » » Gelar Kuliah Tamu, IAIN Parepare kedatangan Konsulat Jendral Australia

Gelar Kuliah Tamu, IAIN Parepare kedatangan Konsulat Jendral Australia

Posted by LPM REDLINE on May 25, 2023

Kuliah Tamu Konsulat Jendral Australia

Kampus, Red Line News-- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan kegiatan Kuliah Tamu Konsulat Jenderal Australia oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa dan International Office (IO) IAIN Parepare, Kamis (25/05). 

Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis 25 Mei 2032 pukul 08.00- 11.00 di Auditorium IAIN Parepare.

Dalam kegiatan ini hadir Konsulat Jenderal Australia Bronwyn Robbins dan beberapa orang alumnus beasiswa luar Negeri sebagai pembicara pada kuliah tamu kali ini.

Rektor IAIN Parepare Hannani berharap agar Mahasiswa IAIN Parepare bisa melanjutkan studinya di Australia. "Saya berharap agar mahasiswa khususnya di IAIN Parepare bisa melanjutkan studinya di Australia untuk Sastra 2 maupun Sastra 3 termasuk pertukaran pelajar," harapnya.

Tak hanya itu, Hannani juga berpesan kepada seluruh mahasiswa IAIN Parepare untuk mempersiapkan diri mulai sekarang. "Kepada Mahasiswa IAIN Parepare sejak dari sekarang mempersiapkan diri, membenahi diri untuk bagaimana supaya memenuhi persyaratan studi lanjut ke Australia," lanjutnya.

Ketua Panitia Darmianti Razak juga mengatakan ini adalah kunjungan pertama Konjen Australia di kota Parepare. "Ini momen yang ditunggu-tunggu dari pihak kampus karena kunjungan ibu Konjen Australia merupakan kunjungan yang pertama di Parepare dan baru ada Institusi yang ia kunjungi makanya butuh persiapan yang sangat matang," tutur Darmianti.

Mahasiswa Program Studi Keuangan Syariah Sitti Fadilah mengungkapkan kesannya saat menghadiri kuliah tamu tersebut. "Cukup menarik terkhusus bagi beberapa mahasiswa yang tertarik untuk study di luar negeri karena dengan begitu kiki mengetahui apa saja yg Erli dipersiapkan dan apa benefit yg diperoleh jika mendapat beasiswa diluar negeri," katanya.

Sitti Fadilla berharap mahasiswa punya minat kuliah di luar Negeri. "Saya berharap melalui kegiatan ini semoga minat mahasiswa untuk berkuliah diluar negeri semakin tinggi karena telah mendapatkan gambaran mengenai kuliah diluar negeri," harapnya.


Reporter: HSM

Redaktur: NRN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE