Home » » PWN Ke-16 Kontingen Racana Makkiade' Malebbi IAIN Parepare Beranjak Ke Gorontalo

PWN Ke-16 Kontingen Racana Makkiade' Malebbi IAIN Parepare Beranjak Ke Gorontalo

Posted by LPM REDLINE on May 19, 2023

 

Upacara pelepasan peserta PWN 

Kampus, Red Line News--- Upacara pelepasan Peserta Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) ke 16 tahun 2023 Racana Makkiade' Malebbi Gugus Depan 02-001 02-002 pangkalan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, yang dilaksanakan di Lapangan Birokrasi, Jum'at (19/05).

Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) merupakan agenda dari Kementerian Agama Republik Indonesia (RI). Kegiatan ini diadakan setiap dua tahun sekali, terakhir tahun 2021 di Palembang. Untuk tahun 2023 akan dilaksanakan di Gorontalo mulai tanggal 22 sampai 27 Mei 2023. 

Racana Makkiade' Malebbi mengirimkan Kontingen sebanyak 19 orang yang terdiri dari 16 peserta (8 putra dan 8 putri), 2 Ketua Dewan Putra dan Putri, dan juga Pimpinan Kontingen Wakil Rektor III IAIN Parepare

Wakil rektor III, Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama sekaligus Pimpinan Kontingen, Muhammad Kamal Zubair, dalam sambutannya berpesan agar para peserta senantiasa menjaga kesehatan dikarenakan jadwal kegiatan sangat padat. 

Muhammad Kamal Zubair juga menyampaikan harapannya agar tetap menjaga nama baik kampus."Semoga seluruh kegiatan di Gorontalo ini kita bisa berpartisipasi, bisa ikut mengharumkan nama IAIN Parepare sebagai Institusi yang aktif dalam kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional," harapnya.

Fathurrahman Muhammad selaku Ketua Dewan Putra Racana Makkiade’ Malebbi menjelaskan mengenai persiapan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN). "Pertama yang kami siapkan kemarin tentunya di wilayah administrasi, begitu dari kartu BPJS-nya teman-teman dengan asuransi jiwanya. Kemudian di luar dari pada itu semua perlengkapan sudah di cek dan di teknis sebaik-baiknya," ungkapnya.

Fathurrahman Muhammad juga mengungkap hal yang akan mereka akan laksanakan di Gorontalo. "Salah satu yang digalakkan seperti pembuatan tugu PWN, penanaman pohon reboisasi, pengajaran ke sekolah-sekolah terdekat di Gorontalo," tuturnya.


Reporter: Madina & Faizal

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE