Home » » Prodi JI Gelar In House Training, Guna Peningkatan Skill Calon Jurnalis Islami

Prodi JI Gelar In House Training, Guna Peningkatan Skill Calon Jurnalis Islami

Posted by LPM REDLINE on Jun 23, 2023

 

Prodi Jurnalistik Islam adakan IHT 

Kampus, Red Line News--- Program Studi Jurnalistik Islam (Prodi JI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan kegiatan In House Training dengan tema "Regenerasi Jurnalis Islami, Berkualitas dan Berbudaya"di Lantai 5 Gedung Perpustakaan IAIN Parepare, (22/06). 

Kegiatan ini di laksanakan selama dua hari, Kamis-Jumat 22-23 Juni 2023  dengan menghadirkan 4 pemateri. Irwanto dari Binus Jakarta, Faizal Oddang Dosen sekaligus Penulis Cerpen dan Artikel Nasional, Nining dari Tribun Timur serta Muhammad Nur Ketua PWI Pinrang. 

Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta. 30 orang dari Prodi JI,  dan beberapa orang peserta dari IAIN Majene, IAIN Palopo serta IAIN Bone yang berjumlah 6 orang. Kemudian perwakilan HMPS sebanyak 14 orang.

Ketua Panitia, Mifdah Hilmiah mengatakan tujuan kegiatan In House Training. 

"Untuk menyiapkan calon-calon Jurnalis Islami di masa depan dan bagaimana menyiapkan mahasiswa untuk bisa memiliki kemampuan dalam hal penulisan berita dan penulisan opini juga artikel ilmiah," ucapnya. 

Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Parepare, Nurkidam menyampaikan pesan agar bisa menjadi penulis yang baik. 

"Karena seorang penulis berita atau penulis yang lain itu dituntut untuk bagaimana dia menulis dengan baik. Bagaimana dia menulis dengan beretika, tentu dengan ajaran-ajaran agama. Jangan sampai tulisan itu mengandung hoax yang bisa meragukan orang lain," katanya. 

Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan IAIN Parepare, Firman sekaligus yang membuka kegiatan In House Training dalam sambutannya mengungkapkan harapannya. 

"Semoga dengan kegiatan ini semakin meningkatkan kemampuan, kompetensi, kualitas Mahasiswa Jurnalistik," harapnya. 


Reporter: MDN

Redaktur: ASR

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE