Home » » Aksi Bersih Kemerdekaan, Meriahkan Perayaan HUT RI diIAIN Parepare

Aksi Bersih Kemerdekaan, Meriahkan Perayaan HUT RI diIAIN Parepare

Posted by LPM REDLINE on Aug 17, 2023



Kampus Red Line News-- Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-78 Tahun, Mahasiswa Islam pecinta alam (Mispala) Cosmosentris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) parepare menggelar kegiatan Aksi Bersih Kemerdekaan, Kamis, (17/08). 

Kegiatan ini melibatkan Senat Mahasiswa Institut (SEMA-I), Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I) dan juga UKK/UKM. 

Aksi bersih ini dilakukan dengan berjalan dari titik awal yakni gedung Rektorat dan berakhir di area Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare. 

Ketua Mispala Cosmosentris IAIN Parepare, Muh. Yani menjelaskan terkait alasan pelaksanaan kegiatan ini. "Yakni memberikan kesadaran terhadap kepedulian lingkungan khususnya bagi setiap elemen dalam kampus agar tetap menjaga lingkungan, selain momentum kemerdekaan ini yang merupakan tujuan dari Mispala, juga untuk mewujudkan lingkungan yang nyaman dan bersih utamanya pada kampus," tutur Yani saat diwawancarai. 

Ketua DEMA-I, Naharuddin SR mengatakan kegiatan ini merupakan inovasi yang baru dan pertama kali dilaksanakan di IAIN Parepare. "Kegiatan ini sangat produktif, tetap menjaga kebersihan lingkungan pada hari pelaksanaannya 17 Agustus 2023, dan pertama kali dilaksanakan di IAIN Parepare," katanya. 

Naharuddin juga menambahkan bahwa pihak kampus sudah seharusnya bertanggung jawab dalam menyediakan tempat sampah yang memadai. "Sudah seharusnya tanggung jawab pihak kampus untuk memenuhi fasilitas tempat sampah khususnya pembuangan sampah agar nantinya tidak kesulitan lagi untuk mengelola sampah-sampah tersebut," tutupnya. 


Reporter: ALY

Redaktur: NRN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE