Home » » Luluskan Sebanyak 760 Mahasiswa/i , Rektor IAIN Parepare Menitip Pesan Pelajarilah Adab dan Jaga Akhlak

Luluskan Sebanyak 760 Mahasiswa/i , Rektor IAIN Parepare Menitip Pesan Pelajarilah Adab dan Jaga Akhlak

Posted by LPM REDLINE on Aug 26, 2023

 

                             Suasana Prosesi Wisuda di Auditorium 


Kampus, Red Line News-- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare laksanakan sidang Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda Lulusan Sarjana dan Magister tahun 2023 bertempat di gedung Auditorium IAIN Parepare, Sabtu (26/08).

Kegiatan ini dihadiri sebanyak 760 mahasiswa yang terdiri dari Fakultas Ekonomi dan bisnis Islam 257 orang, Fakuktas Ushuluddin Adab dan Dakwah 112 orang, Fakultas Syariah Dan Ilmu Hukum Islam 120 orang, dan Fakultas Tarbiyah sebanyak 219 dan untuk lulusan Pasca Sarjana sebanyak 47 orang.

Wakil rektor (Warek) I Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Saepudin dalam pelaporannya menyebutkan terdapat 5 lulusan terbaik pada wisuda tahun ini. "Lulusan terbaik tahun ini diantaranya Nurfadillah Sindika Sari lulusan Pascasarjana dengan IPK. 3,86 program studi (Prodi) Ekonomi Syariah, Lulusan S1 Febi Febriani A dengan IPK. 3,97 Prodi Tadris Matematika, Muhammad Husnul Syam dengan IPK. 4,00 Prodi Hukum Pidana Islam, Fitriani dengan IPK. 3,99 Prodi Sosiologi Agama, dan Nur Aisah N dengan IPK. 3,91 Prodi Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah," tuturnya.

Saepudin mengucapkan selamat kepada semua wisudawan dan wisudawati tahun 2023. "Saya ucapkan selamat dan semoga ilmunya dapat bermanfaat bagi masyarkat, agama dan bangsa," katanya.

Rektor IAIN Parepare, Hannani turut memberi selamat dan meitipkan pesan kepada mahasiswa dalam mempersiapkan dirinya menghadapi perkembangan nantinya yakni kompetensi teknis, kompetensi kritis, kompetensi pribadi, dan kompetensi sosial.

Rektor IAIN Parepare juga berharap agar semua lulusan tetap menjaga akhlaknya. "Pelajarilah adab sebelum mempelajari ilmu dimanapun berada. Saya bangga dengan IPK yang tinggi tapi IPK tidak ada artinya jika tidak disertai dengan akhlak, itu menjadi nilai yang sangat penting dimasyarakat," harapnya Hannani.

Pahri, salah satu lulusan program studi Ekonomi Syariah mengungkap bahwa langkah awal yang diambil kedepannya adalah mengamalkan ilmunya. "Gambaran kedepannya yang ingin saya lakukan sendiri mencari kerja tentunya dan juga bisa mengamalkan ilmu yang sudah saya peroleh di kampus itu sendiri," kata Pahri.

Ia juga menambahkan agar pelaksanaan wisuda kedepannya bisa lebih baik lagi dari hari ini. "Semoga pelaksanaan wisuda tahun depan bisa lebih baik lagi karena ada beberapa rangkaian acara yang menurut saya perlu diperbaiki dan tidak tergesa-gesa," tutupnya.

Reporter : ASM

Redaktur : NRN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE