Home » » Raih IPK Sempurna, Masiswa IAIN Ini Ungkap Rasa Syukur yang Mendalam

Raih IPK Sempurna, Masiswa IAIN Ini Ungkap Rasa Syukur yang Mendalam

Posted by LPM REDLINE on Aug 27, 2023

 

Salah satu Mahasiswa lulusan terbaik 

Kampus, Red Line News-- institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare laksanakan Sidang Senat Terbuka pada 26 Agustus 2023 sebanyak 5 orang dinyatakan sebagai lulusan terbaik Sarjana dan Magister tahun 2023, (26/08).

Adapun nama-nama lulusan terbaik yaitu Nurfadillah Sindika Sari lulusan Pascasarjana dengan IPK. 3,86 program studi (Prodi) Ekonomi Syariah, Lulusan S1 Febi Febriani A dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,97 Prodi Tadris Matematika, Muhammad Husnul Syam dengan IPK 4,00 Prodi Hukum Pidana Islam, Fitriani dengan IPK 3,99 Prodi Sosiologi Agama, dan Nur Aisah N dengan IPK 3,91 Prodi Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah.

Muhammad Husnul Syam salah satu lulusan terbaik dengan IPK. 4,00 mengungkap rasa senangnya sebagai lulusan terbaik dengan IPK sempurna. "Tentu saja saya sangat bangga apalagi kita itu sangat tidak menyangka dari proses semester 1-8 tidak gampang untuk mendapatkan IPK 4,00 pasti banyak yang dilalui serta ada dukungan dari dosen yang selalu mensupport karena banyak dosen yang peduli kepada mahasiswa yang ingin mencari ilmu sehingga mahasiswa bisa mencapai nilai tersebut dan juga karena adanya kerja sama dari teman-teman sekalian," tuturnya.

Lebih lanjut Ia juga mengungkap beberapa rencana yang nantinya akan dilakukannya setelah momen kelulusan ini berakhir. "Untuk saat ini yang pertama itu untuk menyiapkan pada bulan September tanggal 17 ada pendaftaran CPNS yang nanti insha Allah saya usahakan untuk mendaftar kemudian Kedua itu mungkin saya akan melanjutkan pendidikan saya untuk S2 nantinya," ucapnya.

Tak hanya itu, Muhammad Husnul Syam juga sedikit membagikan beberapa tips selama Ia duduk dibangku kuliah sehingga bisa mendapatkan IPK yang sempurna. "Sedikit tips yang saya bisa sampaikan yaitu ,

1. Ketika ada tugas, terkadang mahasiswa itu menumpuk tugas yang diberikan oleh dosen mereka, berbeda dengan apa yang saya lakukan ketika ada tugas, saya langsung mengerjakan tugas tersebut kemudian menulis ulang apa telah saya dapat pada materi yang dosen berikan.

2. Tidak terlalu santai dalam hal apapun kernah pada dasarnya yang kita tau waktu adalah uang, ketika ada hal yang penting seperti tugas dan lainnya itu jangan di bikin mendekat atau terlalu di buru-buru maksudnya itu tugas kita bisa dicicil dalam waktu apapun, "tuturnya 

Senada dengan itu, Febi Febriani A dengan IPK. 3,97 juga mengungkap rasa syukur atas pencapaiannya sebagai lulisan terbaik diwisuda kali ini. "Syukur tentunya, mungkin predikat ini banyak didambakan oleh para wisudawan dan alhamdulillah dengan ridho Allah, ridho orang tua, bapak/ibu dosen serta dukungan teman teman tentunya sehingga adanya pencapaian ini dan benar bahwa tidak ada hasil yang mengkhianati proses," ucapnya.


Reporter : ASM

Redaktur : ASR

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE