Home » » Pesta Rakyat Pesisir 2023, Angkat Tema Lestarikan Perahu Layar Sebagai Warisan Budaya

Pesta Rakyat Pesisir 2023, Angkat Tema Lestarikan Perahu Layar Sebagai Warisan Budaya

Posted by LPM REDLINE on Aug 27, 2023

Perayaan Pesta Rakyat Pesisir 2023 Kabupaten Barru

Barru, Red Line News-- Perayaan Pesta Rakyat Pesisir 2023 Kabupaten Barru dalam rangka memeriahkan HUT RI KE-78 tepatnya di Lapakaka, Kabupaten Barru, (27/08).

Kegiatan ini diikuti oleh 15 peserta dari nelayan sekitar dengan mengusung tema "Melestarikan Perahu Layar Sebagai Warisan Budaya" dan dilaksanakan mulai tanggal 26-27 Agustus 2023. 

Ada beberapa rangkaian kegiatan yakni parade parahu, pameran, cek kesehatan, food court (Pujasera), dan edukasi.

ketua panitia Asby mengungkap kendala dari awal persiapan acara hingga berlangsung nya acara tidak lepas dari menjaga nama baik dan
silaturahmi. "Tetap ada beberapa kendala dari awal sampai sekarang, itu semua merupakan mental yg kita bangun dan tetap menjaga nama baik dan silaturahmi antar pemuda maupun orangtua," katanya.

Asby berharap agar acara ini bisa berlanjut sampai beberapa tahun kemudian. "Mudah-mudahan kegiatan ini berlanjut sampai beberapa tahun kedepan," harap Asby.

Dalam hal ini Kapolsek Kecamatan Mallusetasi membuka acara dengan harapan agar perayaan ini bisa berjalan dengan lancar. "Semoga dalam kegiatan ini kita diberi kesehatan dan keselamatan untuk merayakannya bersama-sama," harapnya.

Sependapat dengan hal itu, Lurah Bojo Barru juga mengatakan dengan adanya kegiatan ini bisa menarik perhatian orang luar. "Orang-orang diluar akan menyoroti kita dan agar desa-desa lain juga bisa ikut meramaikan kegiatan seperti ini," ucapnya. 

Rusdi selaku masyarakat yang ikut serta dalam perayaan tersebut, mengungkapkan acara ini merupakan perayaan tahunan desa setempat. "Bertahun-tahun di adakan di desa ini Hanya masa COVID saja yang tidak terlaksana, baru kali ini Pesta Rakyat Pesisir ramai dikunjungi oleh masyarakat," ungkapnya.

Rusdi berharap agar pemerintah setempat terutama pemerintah Barru ikut berpartisipasi melestarikan budaya ini. "Lebih bagus lagi Bupati yg akan terpilih nantinya atau anggota dewan mau menjadi sponsor utama agar kegiatan ini lebih meriah lagi," Ujar rusdi.


Reporter: NRS / RFL

Redaktur: NRN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE