Home » » Kuliah Umum Semester Gasal, IAIN Parepare Tekankan Peran Budaya Dalam Pendidikan

Kuliah Umum Semester Gasal, IAIN Parepare Tekankan Peran Budaya Dalam Pendidikan

Posted by LPM REDLINE on Sep 4, 2023

 

Pamflet Pembukaan Kuliah Semester Gasal 2023/2024

Kampus, Red Line News--- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare laksanakan Pembukaan Kuliah Semester Gasal 2023/2024 bertempat di Auditorium IAIN Parepare, (04/09).

Pembukaan kuliah ini dirangkaikan dengan kegiatan Orasi Ilmiah yang dibawakan langsung oleh Dr. Musyarif, M.Ag yang membahas tentang Nilai Pappasang: pertama Cerminan Karakter Masyarakat Bugis, dan Dr. Ahdar, S .Ag., S.sos., M.Pd.I membahas tentang Integrasi Pendidikan Karakter dalam Kontruksi Budaya Lokal Bugis.

Adhar menjelaskan bahwa dalam aktivitas pendidikan perlu dilandasi dengan kultural budaya."Dalam membangun Enlkulturasi dan Alkultrasi Pendidikan membutuhkan Landasan kultural dalam aktivitas pendidikan sangat penting untuk dilakukan, sebab pendidikan memang merupakan proses transpormasi kebudayaan dari satu generasi ke generasi lain," lanjutnya

Mahasiswi berinisial UR yang enggan disebutkan namanya dari Prodi Bimbingan dan Konseling Islam semester 3 mengukap pendapatnya  tentang Kuliah umum ini bahwa,"Pendapat saya yaitu semoga Mahasiswa dan Mahasiswi kedepannya lebih menerapkan budaya- budaya keislaman yang ada," ucapnya.

Terakhir dia juga berharap agar mahasiswa IAIN mengembangkan prestasi dan potensinya.

"Harapan saya kedepannya yaitu semoga para mahasiswa dan mahasiswi dapat mengembangkan potensinya atau prestasinya dalam bidang apapun yang membanggakan buat Kampus IAIN Parepare," harapnya 


Reporter : HSM/ RST

Redaktur : NRN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE