Home » » Gelar Legislatif School 2023, SEMA FEBI Hadirkan Tiga Pemateri Kompeten Dibidang Politik

Gelar Legislatif School 2023, SEMA FEBI Hadirkan Tiga Pemateri Kompeten Dibidang Politik

Posted by LPM REDLINE on Nov 22, 2023

 

SEMA-FEBI IAIN Parepare menggelar Legislatif School

Kampus, Red Line News-- Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (SEMA-FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar Legislatif School dengan tema "Menumbuhkan Karakter Legislator yang Aspiratif, Solutif, dan Berintegritas," yang bertempat di Balai Seni IAIN Parepare, Selasa (21/11). 

Dalam pelaksanaan kegiatan ini mengahdirkan 3 pemateri yaitu Komisioner KPU Parepare Firman. A. Mustafa, M.H, pengamat hukum pemilu IAIN Parepare Rusdianto Sudirman, S.H, M.H, Bawaslu kota Parepare Fadly Azis.

Wakil Dekan (Wadek) I FEBI, Andi Bahri dalam sambutannya menilai kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan dan memberikan kebermanfaatan. 

"Kegiatan ini sangat penting untuk membekali ananda sekalian berbagai ilmu terkait dengan politik. Tentunya kalian sebagai agen of change, saya terjemahkan agen of change ini sebagai tim agen literasi bahwa dalam menghitung hari kita akan melaksanakan pesta demokrasi di negeri kita," ujarnya. 

Ketua SEMA-FEBI , Muhammad Imran berharap agar materi yang diberikan pada kesempatan ini dapat diterapkan bagi seluruh peserta. "Di dalam kegiatan ini kami memberikan beberapa materi yakni mengenai regulasi kode etik mahasiswa dan regulasi organisasi kemahasiswaan, semoga materi ini mampu diterapkan nantinya," harapnya. 

Salah seorang peserta Legislatif School, Zenia mengungkapkan keluhannya terkait kurang memadainya lokasi pelaksanaan kegiatan Legislatif School. "Kegiatan ini kurang efektif suasananya karena seperti yang kita tahu mahasiswa FEBI itu banyak. Terus saranku itu kalau mau mengadakan acara-acara seperti ini harus dulu di tahu tempatnya bagaimana efektif atau kondusif. Karena kalau begini seperti yang kita lihat tidak semua mahasiswa dapat kursi jadi biasa itu mahasiswa datang tapi tidak tahu apa materi yang disampaikan. Jadi percuma datang karena saya sendiri saja tidak dapat tempat di dalam, tidak mengerti materi apa yang di dalam," keluhnya.


Reporter: MDN, RFL, HKM

Redaktur: ASR

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE