Home » » Kembali Gelar Aksi Demonstrasi Jilid-2, PMII Tuntut Polres Segera Jalankan Tugasnya

Kembali Gelar Aksi Demonstrasi Jilid-2, PMII Tuntut Polres Segera Jalankan Tugasnya

Posted by LPM REDLINE on Dec 7, 2023

 

PMII Gelar Aksi Demo di Depan Kantor Polres Parepare 

Kampus, Red Line News--Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) kota Parepare menggelar aksi demonstrasi usut tuntas kasus korupsi dinas kesehatan (Dinkes) kota Parepare, (07/12).

Aksi demonstrasi yang berlangsung pada hari Rabu 06 Desember 2023 ini merupakan aksi lanjutan jilid-2 setelah sebelumnya melakukan aksi yang serupa pada tanggal 28 November.

Aksi tersebut dilaksanakan pada dua titik, yaitu Gerbang Moderasi  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare dan polres Parepare dengan titik kumpul bertempat disekretariat Paengurus Cabang (PC) PMII kota Parepare.

Tujuan dari aksi PMII kali ini adalah menuntut Polres Kota Parepare agar segera menjalankan putusan Mahkamah Agung No.2299K/P. Sus/2021.

Koordinator lapangan aksi, Naharuddin menjelaskan terkait sasaran pada aksi demonstrasi jilid ke-2 yang dilakukan PMII.

"Sasaran dalam aksi ini adalah polres kota Parepare. Masalahnya,sejauh ini karena dalam putusan Mahkamah Agung No.2299 belum dijalankan secara maksimal, putusan yang keluar pada tahun 2021 yang dimana pada tahun ini akan memasuki tahun 2024, tetapi kenapa kasus putusannya tahun 2021 belum kelar?," jelasnya.

Naharuddin juga menambahkan agar Polres Kota Parepare menjalankan tugasnya."Harapan kami,semoga Polres kota Parepare dapat menjalankan tugasnya sebagaimana mestinya bahwa hukum itu hadir sebagai obat," harap Naharuddin.

Salah seorang mahasiswa peserta aksi  ,Sahar turut mengungkapkan keinginan yang ingin dicapai dalam aksi tersebut."Sudah jelas dengan tuntutan kami, bahwa adanya kasus korupsi yang dilakukan Dinkes dan hanya ada dua orang yang dinyatakan terlibat,  mungkin seharusnya tidak dua orang yang terlibat pasti ada orang yang lebih." Tegasnya.

Salah seorang masyarakat setempat,Samsuddin sangat mendukung terkait aksi yang dilakukan PMII. "Sangat luar biasa,saya mendukung dan memang untuk kebenaran dan demi untuk menegakkan hukum." Ujar Samsuddin.


Reporter:FTA/NIA/SA

Redaktur: ASR

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE