Home » » Mahasiswa Keluhkan Tempat Parkir yang Sempit di Depan Gedung J, Kabag FEBI Tawarkan Parkiran FAKHSI sebagai Opsi

Mahasiswa Keluhkan Tempat Parkir yang Sempit di Depan Gedung J, Kabag FEBI Tawarkan Parkiran FAKHSI sebagai Opsi

Posted by LPM REDLINE on Dec 18, 2023

 

Kondisi Parkiran di depan Gedung J

Kampus, Red Line News-- Kondisi Parkiran di depan Gedung J Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menyulitkan Mahasiswa dalam memarkir dan mengeluarkan kendaraan. Mahasiswa mengeluhkan lahan yang sempit dan berharap untuk penambahan ruang parkir, Senin (18/12). 

Salah seorang Mahasiswa FEBI, Rahmasari mengeluhkan kondisi parkiran di depan Gedung J yang menurutnya sangat sempit sehingga membuatnya sulit untuk mengeluarkan kendaraan. "Terutama bagi perempuan, lahan parkir yang sempit dapat menyulitkan kami dalam memarkir dan mengeluarkan motor. Hal ini merupakan hambatan bagi kami, terutama bagi kaum introvert yang mungkin merasa sulit bersosialisasi untuk meminta bantuan kepada orang lain, terlebih lagi dalam situasi tertentu yang mengharuskan kami untuk menghadiri kegiatan penting dengan segera," keluhnya. 

Selain itu, salah seorang Mahasiswa FEBI lainnya, Andi Uga Lolo Samanrilangi juga berharap agar lahan parkiran Gedung J diperluas dan jalanan yang rusak di sekitaran kampus segera diperbaiki. "Saya berharap jalan tersebut segera diperbaiki untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan bagi pengguna jalan. Selain itu, saya juga berharap agar seluruh jalan rusak di sekitar kampus segera diperbaiki, dan mengenai parkiran di pelataran Gedung J mungkin bisa diperluas karena banyak Mahasiswa yang kesulitan memarkirkan kendaraannya akibat kurangnya ruang parkir," harapnya. 

Kabag FEBI, Naharuddin menyampaikan bahwa meski parkiran tersebut sempit, sudah tersedia parkiran baru di FAKHSI yang dapat digunakan oleh Mahasiswa FEBI. "Memang kondisi di parkiran tersebut sempit atau kurang memadai berbeda dengan parkiran di Fakultas lain yang cukup memadai, sebenarnya sudah ada parkiran baru yang telah disiapkan tepatnya di FAKHSI, dan parkiran tersebut tidak hanya diperuntukkan untuk Mahasiswa FAKHSI saja melainkan Mahasiswa FEBI juga bisa menggunakannya. Cuman kondisinya yang mungkin Mahasiswa jika sedang terburu-buru untuk kuliah jadi tidak sempat untuk memarkir kendaraannya di sana karena jaraknya yang cukup jauh dari FEBI," jelas Naharuddin pada saat di wawancarai. 


Reporter : DLR/SA/MSB/NA

Redaktur : MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE