Home » » Pengukuhan Guru Besar, IAIN Parepare Diharapkan Bersaing di Kancah Internasional

Pengukuhan Guru Besar, IAIN Parepare Diharapkan Bersaing di Kancah Internasional

Posted by LPM REDLINE on Dec 20, 2023

 

Pengukuhan Guru Besar

Kampus, Red Line News-- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan Rapat Senat Terbuka Pengukuhan dua Guru Besar yang bertempat di Auditorium IAIN Parepare, Rabu (20/12). 

Kedua Guru Besar yakni Prof. Dr. Hananni M.Ag bidang Ilmu Hukum Islam, Prof Dr. H. Sudirman L.M.H bidang Hukum Acara Peradilan Agama, dan akan dikukuhkan langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia serta dihadiri langsung oleh Dirjen Pendis Kemenag Republik Indonesia.

Perwakilan dari Direktur Jenderal Pendidikan Agama Islam, Muhammad Ali Ramdani dalam sambutannya menyampaikan pesan untuk seluruh Guru Besar. "Pada hari ini perolehan Guru Besar merupakan jabatan tertinggi di perguruan tinggi. Oleh karena itu saya berpesan untuk hati-hati karena mulai hari ini lisan-lisan yang di keluarkan adalah pelajaran," pesannya. 

Muhammad Ali Ramdani juga menambahkan agar tetap rendah hati dan bisa bermanfaat bagi orang lain. "Saya ingin para Guru Besar bisa menampilkan perilaku dan nilai-nilai cerdas dalam berpikir, merendahkan hati dan melakukan tindakan-tindakan yang luar biasa. Saya yakin pada hari ini kita semua ingin menjadi manusia yang berguna dan bermakna maka tidak boleh kita melakukan yang semena-mena," tambahnya. 

Penjabat Walikota Parepare, Akbar Ali mengungkapkan harapan dengan adanya Guru Besar ini bisa membawa Parepare sampai pada Kancah Internasional. "Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kedua Guru Besar, keberhasilan mereka bukan hanya dari keberhasilan pribadi tapi juga keberhasilan dari IAIN Parepare. Saya berharap dengan adanya Guru Besar ini mampu membawa IAIN Parepare untuk bersaing sampai di Kancah Internasional," harapnya.

Salah seorang Mahasiswa IAIN Parepare, Dzakwan Mubarak menuturkan harapannya agar Kampus IAIN Parepare bisa lebih maju pada tahun 2045. "Kegiatan ini tentunya menjadi motivasi tersendiri bagi para Mahasiswa yang ada di IAIN Parepare, karena dengan adanya pengukuhan ini motivasi kita sebagai Mahasiswa semakin meningkat. Pak Rektor saja masih menginginkan yang namanya ilmu bagaimana dengan kita, tentunya harapan kami dengan adanya pengukuhan ini bisa membawa IAIN parepare menjadi lebih maju pada tahun 2045," ucapnya.


Reporter: SMD/HSN

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE