Home » » Hasil Peninjauan UKT 2024, Menunggu Pengumuman Resmi dari Rektorat

Hasil Peninjauan UKT 2024, Menunggu Pengumuman Resmi dari Rektorat

Posted by LPM REDLINE on Feb 1, 2024

 

Wawancara dengan Wakil Dekan I FEBI



Kampus, Red Line News-- Pengumuman Peninjauan Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024 diserahkan ke Fakultas masing-masing, Kamis (01/02).

Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), A. Nurkidam menjelaskan terkait Peninjauan UKT itu sudah ada kepanitiaan yang mengurusnya. “Terkait nama-nama yang lulus mungkin sudah ada, cuman mungkin bukan kami yang mengumumkan,” ucapnya.

Wakil Dekan II Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (FAKSHI), Fikri mengungkapkan bahwa hasil Peninjauan UKT sudah diselesaikan sebelum tanggal 29 Januari 2024. “Data yang diserahkan oleh Mahasiswa yang bersangkutan dengan melihat data pemasukan orang tua setiap bulan, memiliki akta kematian dari salah seorang orang tua, memiliki KIP serta Kartu Layanan Kesehatan dan dapat dipastikan 95% Mahasiswa yang mengajukan penurunan UKT kami penuhi meskipun tidak sesuai dengan grade yang mereka rekomendasikan, akan tetapi kami dari tim sudah melakukan penurunan,” ujarnya.

Fikri juga menambahkan terkait pengumuman bukan ranah di Fakultas. “Terkait pengumumannya itu sudah bukan ranah kami di Fakultas,” tambahnya.

Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Andi Bahri menuturkan sudah mengusulkan ke bagian keuangan. "Terkait pengusulan penetapannya, artinya proses di tingkat Fakultas sudah selesai dan sekarang di bagian keuangan di Rektorat masih menunggu hasil dari semua Fakultas tentang finalisasi Peninjauan UKT,” jelasnya. 

Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Fakultas Tarbiyah, Syarifuddin mengatakan terkait pengumuman Peninjauan UKT sudah diselesaikan, tinggal menunggu informasi dari Rektorat. “Sebenarnya sudah ditinjau dan sudah dikirim sama Pak Rektor, kemungkinan ia sibuk jadi belum diupload,” katanya. 


Reporter: NVL, DLR, NRK

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE