Home » » Pembukaan Kuliah Semester Genap Tahun Akademik 2023-2024, Rektor Sampaikan Perubahan Pembayaran UKT Semester Berikutnya

Pembukaan Kuliah Semester Genap Tahun Akademik 2023-2024, Rektor Sampaikan Perubahan Pembayaran UKT Semester Berikutnya

Posted by LPM REDLINE on Feb 27, 2024

 

Pembukaan Kuliah Tahun 2024

Kampus, Red Line News-- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare Laksanakan Pembukaan Kuliah Semester Genap Tahun Akademik 2023-2024, yang bertempat di Auditorium IAIN Parepare, Senin (26/02). 

Wakil Rektor (Warek) I bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Saepudin dalam sambutannya menjelaskan terkait model perkuliahan yang nantinya diterapkan pada semester genap ini. "Yang pertama, perkuliahan dilaksanakan mulai 24 Februari hingga 21 Juni 2024. Yang kedua, model pembelajaran yang akan dilaksanakan dengan luring (tatap muka) di dalam kelas kecuali yang mengikuti kelas Internasional. Yang ketiga, mohon untuk memaksimalkan Sisfo," ucapnya. 

Selain itu, dalam kegiatan Pembukaan Kuliah ini juga dirangkaikan dengan Kuliah Umum Orasi Ilmiah yang dibawakan oleh Jayadi Nas yaitu. "Teknologi dan IPTEK," dan tema "Sinergisitas Polri dan Mahasiswa dalam Penegakan Hukum di Indonesia," dibawakan oleh Ajuan Komisaris Besar Polisi (AKBP) Arman Muis, serta Syafa'at Anugrah Pradana dengan tema. "Politik Hukum Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Menuju Pilkada Serentak Tahun 2024."

Rektor IAIN Parepare, Hannani dalam menyampaikan perkuliahan online semester ini dihilangkan. " Mengenai pembayaran UKT In Syaa Allah untuk semester depan pembayaran UKT itu begitu selesai penginputan nilai langsung pembayaran UKT, sehingga Mahasiswa tidak ada lagi alasan tidak memiliki uang, dan untuk semester ini tidak ada lagi perkuliahan online," jelasnya. 

Lebih lanjut, Hannani juga mengungkap alasan dihilangkannya perkuliahan online. "Sebab menurut analisis dan fakta, ternyata banyak Mahasiswa tidak mengenal Dosennya," tambahnya. 

Salah seorang Mahasiswa Program Studi Akuntansi Syariah, Muhammad Ariel Dwi Asri memberikan tanggapannya mengenai kegiatan Pembukaan Kuliah Semester Genap. "Menurut saya pembukaan kuliah tadi sangat memotivasi saya untuk memulai kegiatan perkuliahan kembali," katanya. 


Reporter: PAP, NAZ, NAM

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE