Home » » Animasi Raih Juara 2 Lomba Nasyid di Festival Ramadhan Makassar

Animasi Raih Juara 2 Lomba Nasyid di Festival Ramadhan Makassar

Posted by LPM REDLINE on Apr 1, 2024

 

Foto Bersama Peserta Lomba Nasyid Perwakilan Animasi Pada Festival Ramadhan 

Kampus, Red Line News-- Aliansi Mahasiswa Seni (Animasi) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare berhasil memenangkan juara 2 lomba nasyid pada kegiatan Festival Ramadhan yang diselenggarakan oleh Pegadaian Kanwil VI Makassar, bertempat di Atrium Mal Ratu Indah Makassar, dimulai pada tanggal 29 hingga 31 Maret 2024, Senin (01/04). 

Salah seorang yang mengikuti lomba nasyid mewakili Animasi, Nur Asia menuturkan waktu latihannya setiap malam. "Untuk pelatihannya kurang lebih kami berlatih satu Minggu, jadi sehabis tarawih kami kumpul dan latihan tiap malam mulai dari pemilihan lagu, pembagian suara hingga pola lantai, semuanya dan ya dirancang kurang lebih dalam satu Minggu," ujarnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan rasa syukurnya bisa membawa nama baik Animasi. "Tentunya kami merasa sangat bersyukur, alhamdulillah bisa meraih juara dua dan membawa nama baik Animasi IAIN Parepare di kota Makassar. Karena bagi kami untuk meraih sebuah juara bukanlah hal yang mudah apalagi ini lintas kota dan bergelut langsung di kota orang," ungkapnya.

Ketua Umum Animasi, Makbul Abu Bakar mengungkapkan rasa bangganya bisa meraih juara 2 pada Festival Ramadhan. "Alhamdulillah perasaan bahagia, senang, dan bangga. Awalnya tidak menyangka bisa mendapatkan juara karena lawannya sangat berat-berat, penampilan yang lain juga begitu bagus. Tapi syukur alhamdulillah kami mendapatkan juara dua dengan point tujuh ratus dua puluh satu," katanya. 

Makbul juga menambahkan harapannya untuk kepengurusan tahun 2024 agar mampu menciptakan banyak prestasi. "Saya juga sangat berharap untuk kepengurusan tahun 2024 ini mampu memberi ruang kepada anggota untuk mengasah dan mengembangkan minat dan bakatnya di bidang kesenian, agar bisa mengikuti lomba-lomba yang diselenggarakan di dalam maupun di luar kampus," harapnya.


Reporter: UMR

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE