Home » » Tingkatkan Budaya Akademik dan Literasi Mahasiswa, Pengurus Perpustakaan Gelar Bedah Buku

Tingkatkan Budaya Akademik dan Literasi Mahasiswa, Pengurus Perpustakaan Gelar Bedah Buku

Posted by LPM REDLINE on Apr 30, 2024


Kegiatan Bedah Buku


Kampus, Red Line News-- Pengurus Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare kembali mengadakan kegiatan yang hampir setiap tahun diadakan yaitu Bedah Buku, yang dilaksanakan di Perpustakaan lantai 5 IAIN Parepare, Selasa (30/04). 

Wakil Rektor (Warek) III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Muhammad Ali Rusdi mengungkapkan bahwa kegiatan ini memberikan manfaat untuk membangun budaya akademik. "Tentu kegiatan-kegiatan seperti ini memiliki banyak manfaat untuk membangun budaya akademik dikalangan mahasiswa kita, itulah sebabnya sehingga kita mudah-mudahan setelah saya menjadi Warek III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama salah satu yang paling ingin saya bereskan adalah bagaimana membangun budaya akademik dikalangan mahasiswa," ujarnya. 

Kepala Perpustakaan IAIN Parepare, Sirajuddin berharap setelah kegiatan ini, bisa membedah buku dari mahasiswa. "Jadi kegiatan bedah buku ini adalah kegiatan rutin salah satu usaha yang dilakukan untuk memantik keinginan menulis dan berkarya bukan saja untuk dosen tetapi juga untuk tenaga pendidikan, khususnya mahasiswa. Jadi Insya Allah dari kegiatan ini kita juga bisa melakukan bedah buku dari mahasiswa," ungkapnya. 

Salah seorang peserta yang mengikuti Bedah Buku, Sukmadiana menuturkan bahwa kegiatan ini bersifat positif. "Kegiatan ini bersifat positif yang sangat mengasah literasi para masyarakat terkhususnya mahasiswa untuk mengetahui lebih dalam lagi tentang sejarah Sang Ulama yang ada di Sulawesi Selatan," pungkasnya. 

Lebih lanjut, Sukmadiana juga berharap kegiatan ini bisa diadakan setiap bulan. "Semoga kegiatan ini bisa berlangsung di setiap bulannya, dan bukan hanya para dosen yang dapat melakukan penulisan buku, tapi para mahasiswa juga," harapnya. 


Reporter: SMH, MSB

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE