Home » » WAKA III: Pramuka sebagai wadah pemersatu bangsa

WAKA III: Pramuka sebagai wadah pemersatu bangsa

Posted by LPM REDLINE on 23 Jan 2014



Terlihat kata sambutan oleh WAKA III Drs. Abu Bakar Judda, M.Pd, dan sekaligus membuka FTC II secara resmi.

REDLINE.NET - Pramuka Racana Al-Badi' gelar Festival Tunas Kelapa Competition (FTC) 2 Se-Ajatappareng di lokasi pelataran STAIN Parepare. Festival ini resmi dibuka oleh Wakil Ketua (WAKA) III bidang kemahasiswaan dan kerjasama Drs. Abu Bakar Juddah, M.Pd. di gedung Auditorium STAIN Parepare Kamis (23/01) Sore tadi. 

“Pramuka sebagai wadah pemersatu bangsa. Majunya Negara pada tahun yang akan datang, itu tergantung dari generasi sekarang. Jadi mari kita jadikan FTC ini sebagai ajang silahturrahmi dan kerja sama antara satu dengan yang lain.” Ujar WAKA 3 dalam sambutannya. 

Adapun peserta yang ikut dalam Kegiatan tersebut berjumlah 320 orang dan diikuti dari berbagai daerah seperti  Pinrang, Sidenreng Rappang (Sidrap), Parepare, dll. Dalam FTC terdapat ragam lomba khususnya untuk tingkat SMP Penggalang: lomba tilawah, busana muslim, tandu, smaphore, tata boga, LKBB, Ceramah, Tari Kreasi, sedang tingkat SMA Penegak: Lomba Busana Muslim, gapura, pidato bahasa inggris, kaligrafi, tari kreasi, LKBB, Hasta karya, Tata boga. 

Menurut PJS. Ketua Dewan PA, Herman Syafi’I mengatakan bahwa  terdapat perbedaan antara FTC II dengan FTC I. “FTC ditahun 2012 lalu belum ada yang namanya tingkat penegak dan hanya dilaksanakan pada tingkat penggalang, tetapi pada saat ini dilaksanakan perlombaan ditingkat penggalang dan penegak” tegas Herman. “Dalam bentuk kegiatan ada perubahan yang kami lakukan, tetapi tidak terlalu signifikan, perubahan yang kami lakukan itu hanya dari segi lomba seni,” tambahnya.  

Hal lain dikatakan oleh ketua panitia, anwar mengatakan “ada beberapa kendala yang dihadapi oleh panitia FTC dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Diantaranya minimnya lahan untuk perkemahan. Sebenarnya untuk sekolah banyak yang berminat untuk ikut tetapi kita batasi karena lahan tidak mencukupi,” ungkapnya. 

Anwar mengharapkn agar para peserta bisa berlomba dengan baik, bertanding secara sportif sesama anggota pramuka, dan mudah-mudahan jumlah peserta yang ada sekarang bisa lebih banyak lagi ditahun yang akan datang. (*)


*reporter. Amiruddin JR
*editor. Andi Haswan

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE