Home » » Siang Jadi MAlaika,Malam jadi Syaitan

Siang Jadi MAlaika,Malam jadi Syaitan

Posted by LPM REDLINE on 11 Jun 2015

Red Line Net. Rabu 10 Juni 2015. Persatuan Kempo Indonesia (PERKEMI) dojo STAIN PArepare mengadakan kajian islamiyah dengan tema "Siang jadi Malaikat, Malam jadi syaitan". Kegiatan ini dihadiri para pengurus atau perwakilan dari Dewan Kehormatan, Pembina sekaligus narasumber yaitu ustad Agus Muchsin organisasi kemahasiswaan (ORMAWA), Organisasi Kedaerahan (ORGANDA), Komunitas Tarian Pena dan mahasiswa stain parepare.

Program ini adalah progaram ke-2 perkemi itu sendiri selama diamanahkan menjadi pengurus, pendanaan kegiatan ini dari penggalangan dana dengan cara menjual kue beberapa hari sebelum kegiatan dimulai. pada kali ini ketua umum dari PERKEMI tidak sempat hadir dikarenakan salah satu keluarganya berpulang kerahmatullah dan pada perwakilan ketua umum yang membawakan sambutan mengatakan kegiatan ini adalah menyambut bulan suci ramadhan.

Kajian islamiyah ini di moderatori oleh kenshi Muhadir Mustari yang bersemangat dalam memimpin kajian. Ustad Agus Muchsin mengatakan tema yang diangkat dalam kajian ini sangat bagus karena ini salah satu untuk para mahasiswa untuk hadir dalam kegiatan ini. Kata Puasa dalam bahasa arab yaitu shaum yang berarti puasa, ada juga puasa itu al insan yang berati menahan diri atau pengendalian diri. Kebanyakan laki-laki melirik-lirik perempuan cantik ketika lewat, cara menahan penglihatan itu adalah perbanyak puasa dikarenakan akan bisa menaham penglihatan.kajian ini sangat seru dikarenakan narasumber sekali-kali memberikan studi kasus yang terjadi di lingkungan mahasiswa.

Para peserta merespon kajian dengan banyaknya bertanya tentang isi kajian yang dibawakan oleh narasumber dan moderator juga sempat di puji sama nara sumber. Narasumber juga banyak memberikan pesan-pesan postif kepada para peserta kajian.

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE