Home » » Akademik Beri Kemudahan Calon Peserta KKN Angkatan XXI

Akademik Beri Kemudahan Calon Peserta KKN Angkatan XXI

Posted by LPM REDLINE on 15 Mar 2017

Suasana sosialisasi KKN dalam Auditorium

AUDITORIUM, REDLINENEWS --
Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) mengadakan kegiatan sosialisasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan ke-XXI, yang terlaksana awal bulan Juli hingga Agustus mendatang, dan kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua I, Ketua P3M, Ketua Panitia dan jajarannya beserta calon peserta KKN, (14/03/17).

Sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh Iskandar selaku ketua panitia dengan penjelasan dan tujuan terlaksananya kegiatan. Beliau menyatakan, kegiatan KKN akan berlangsung selama 45 hari “Kegiatan ini berlangsung selama 45 hari, awal pemberangkatkan peserta mulai pada Tanggal 5 Juli hingga 19 Agustus mendatang,” paparnya.

Beliau pun mengungkapkan bahwa "Tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini yaitu untuk menyamakan persepsi dan menyukseskan kegiatan KKN nantinya,” ungkap ketua panitia.

Lokasi yang ditempatkan oleh para peserta telah 90% rampung dan ditetapkan di Massenrengpulu atau Kabupaten Enrekang. Peserta yang akan mengikuti program kerja tersebut kurang lebih 900 mahasiswa dari III jurusan tersebut. “Ada 11 kecamatan yang nantinya ditempati oleh calon KKN dan Jumlah Mahasiswa yang akan mengikuti KKN yang ke-XXI kurang lebih 900 orang,” ungkap Ketua P3M.

Beliau menambahkan bahwa “Angkatan ke-XXI ini berbeda dengan  KKN angkatan sebelumnya. Dilihat dari segi  finansial, dalam pengurusan KKN kini pembayarannya terbagi menjadi 2 jenis, yaitu pembayaran jenis UKT dan non-UKT serta SKS diberikan kemudahan oleh Akademik yaitu minimal 110 jumlah SKS yang telah ditempuh” tambahnya.

Harapan dari ketua P3M untuk calon KKN agar segera mendaftar melalui situs web (Sisfo kampus STAIN Parepare) atau langung ke kantor P3M, dengan memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan. “Untuk penetapan lokasi diharapkan agar mahasiswa mengisi betul-betul formulir KKNnya sesuai dengan keterampilan, kompetensi, dan fisik (riwayat penyakit). Untuk info selanjutnya akan dibahas di pembekalan KKN yaitu pada awal bulan Mei nantinya,” Tutupnya.

Reporter: Um

Editor: Yl

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE