Home » » Mahasiswa Bidikmisi Wajib Memenuhi Kewajibannya

Mahasiswa Bidikmisi Wajib Memenuhi Kewajibannya

Posted by LPM REDLINE on 14 Mar 2017


AUDITORIUM-- Ikatan Keluarga Bidik Misi ( IKBM ) STAIN Parepare menggelar acara tudang sipulung di Auditorium pukul 10.00 WITA. Acara ini dihadiri oleh WAKA 2, WAKA 3,KASUBAG PK ( Pak jafar),  Kordinator akademik dan pengelola beasiswa Bidikmisi STAIN parepare (14/03/17).

Dalam acara ini dibahas tentang bagaimana mahasiswa Bidikmisi kedepannya serta penjelasan keputusan Kementerian Agama nomor 289 tahun 2016 mengenai pembayaran SPP serta laporan pertanggung jawaban bagi setiap mahasiswa penerima Bidikmisi .

WAKA II menjelaskan bahwa sesuai keputusan Kementerian Agama NO.289 tahun 2016, pembayaran spp untuk mahasiswa Bidikmisi khususnya angkatan 2016 ini sejumlah Rp.2.400.000, dengan jumlah tersebut nantinya akan memberikan pembinaan tambahan serta penajaman keterampilan untuk memacu prestasi masing-masing. “ anda ini orang-orang pilihan dan saya harap bisa menjadi suri tauladan kepada teman-temannya”, harapnya.

Untuk pelaporan pertanggung jawaban, WAKA III menegaskan kepada penerima Bidikmisi agar menyetor laporan sesuai dengan waktu yang ditetapkan. Apabila laporan ini tidak tetap waktu maka akan menghambat penerima berikutnya. “ jadi kalau ada yang tidak mematuhi aturan dalam hal ini tidak mengumpul laporannya, saya tidak segan-segan mencopot namanya dari daftar penerima dan akan digantikan dengan yang layak”, tegasnya. Ia juga berharap agar mahasiswa Bidikmisi dapat membahagiakan orang tuanya dengan berprestasi serta mengembangkan keterampilan masing-masing.

Jafar selaku KASUBAG PK juga menambahkan tentang metode pencairan dana Bidikmisi tersebut harus berdasarkan permintaan dan persetujuan pengelola. Mengenai waktu pencairan selanjutnya untuk semester ganjil kedepan berkisar antara bulan 7 dan bulan 8 sebelum pembayaran SPP semester ganjil.

Sunandar (Kordinator Akademik) mengungkapkan bahwa mahasiswa Bidikmisi ini wajib memenuhi kewajibannya, berprestasi serta menjaga Etika.” Kedepannya mahasiswa bidikmisi tersebut akan menjadi duta penegakan kode etik agar menjadi contoh bagi teman-temannya. Mengenai program kedepannya kita akan mencari yang dibutuhkan mahasiswa penerima Bidikmisi”, ujarnya.



Reporter: RD

Editor: YL       

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE