Home » , » Mahasiswa STAIN Parepare Kembali Mengukir Prestasi

Mahasiswa STAIN Parepare Kembali Mengukir Prestasi

Posted by LPM REDLINE on 21 May 2017


RedLine News-- Kegiatan kapal muda nusantara (KPN) sulawesi barat merupakan salah satu program unggulan deputi bidang pemberdayaan pemuda, khususnya asdep urusan pengembangan IPTEK dan IMTAQ kementrian negara pemuda dan olahraga. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan tahunan dan pada tahun ini mengangkat tema “KPN SAIL SABANG 2017”.

Tujuan daripada kegiatan ini ialah  menigkatkan nilai-nilai dunia bahari untuk meningkatkan wawasan kebaharian (potensi kebaharian) indonesia kepada pemuda bangsa. 

Untuk peserta dalam kegiatan ini, terdapat 11 orang yang dinyatakan lolos pada seleksi I yaitu 8 laki-laki 3 perempuan dan 11 orang ini mengikuti seleksi tahap II di mamuju selama 2 hari. Adapun seleksi ini antara lain, persentase proposal proyek tentang potensi kebaharian wawancara , tes fisik dan renang. Hasil akhir seleksi  dinyatakan 3 orang lolos 2 laki-laki dan 1 perempuan.

Salah satu peserta yang lolos dalam kegiatan ini merupakan mahasiswa STAIN Parepare  dari polewali mandar ialah Ayub, mahasiswa program studi pendidikan bahasa inggris .” Hasil akhir dinyatakan 3 orang lolos 2 laki-laki 1 wanita. Tiap provinsi menyiapkan 3 orang delegasinya yang telah lolos dan dinyatakan sebagai duta pemuda bahari provinsi. Kemudian perwakilan delegasi tiap provinsi akan disatukan pada saat pelayaran 1 bulan nantinya. 1 minggu terakir puncak kegiatan di sail sabang  aceh,”ujar ayub

Reporter: Amr/Nng

Editor: Yli

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE