Home » , » MENWA Bangkitkan Kesadaran Bela Negara Kepada Anggota Baru

MENWA Bangkitkan Kesadaran Bela Negara Kepada Anggota Baru

Posted by LPM REDLINE on 26 Nov 2017


Gedung G, Red Line News— Upacara Penutupan Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa sat. 709 STAIN Parepare dan Malam Pengantar Tugas (MPT) Anggota Baru ke-XIX yang dihadiri langsung oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa, Dewan senior Resimen Mahasiswa (MENWA), dan Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA), (25/11).

Dalam rangkaian kegiatan penerimaan Anggota Baru Resimen Mahasiswa dengan mengusung tema Menciptakan Pemuda Yang Bejiwa Kepahlawanan Untuk Keutuhan Negeri Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kegiatan Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa sat. 709 STAIN Parepare dilaksanakan di Kampus Hijau STAIN Parepare dan sekitarnya, selama tiga hari dalam seminggu dengan kurun waktu  empat minggu, agar tidak mengganggu aktifitas perkuliahan, yakni pada hari jum’at malam, sabtu dan ahad. Adapun jumlah peserta yang berhasil lulus dalam Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa sebanyak 22 orang, yakni dengan rincian perempuan sebanyak 13 orang dan laki-laki sebanyak 9 orang. 

Diadakannya kegiatan ini untuk melakukan perekrutan anggota baru resimen mahasiswa, “Adapun tujuan dilakukannya kegiatan ini pertama sebagai bentuk perekrutan Anggota Baru Resimen Mahasiswa, kedua meningkatkan wawasan  kebangsaan dan kesadaran bela Negara para Peserta Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa, ketiga meningkatkan daya saing dan mental kompetitif serta kreatifitas para peserta, keempat meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme anggota baru Resimen Mahasiswa,”Ungkap Abd Hakim selaku Komandan Resimen Mahasiswa.

“Harapan saya yang paling besar itu, mereka bisa menjaga jiwa korsanya, jiwa korsa yang dimaksud di sini adalah kebersamaannya, persaudaraannya, kemudian yang paling penting adalah menjaga kedisiplinannya, kesetiaan dan penghormatannya terhadap pimpinan, sesama, dan juga bawahannya,” Tambahnya.

Nur Jannah sebagai salah satu anggota baru Resimen Mahasiswa mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini kita dibina dengan berbagai car,“Di dalam kegiatan ini kita dibina sedemikian rupa agar mental dan fisik kita dapat terbentuk dengan baik di sini, dari berbagai oraganisasi yang telah saya masuki, saya merasa menemukan sesuatu yang berbeda di dalam organisasi ini. Adapun harapan saya yaitu agar kita dapat memupuk dan menambah jiwa korsa agar tetap kokoh kedepannya,”ujarnya


Reporter: Krm/Sms
Editor: Yli

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE