Home » » IMDI STAIN Parepare Mengembangkan Pendidikan Melalui Seminar

IMDI STAIN Parepare Mengembangkan Pendidikan Melalui Seminar

Posted by LPM REDLINE on 23 Dec 2017



Auditorium,  Red Line News--- Ikatan Mahasiswa Darul Da'wah wal Irsyad (IMDI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare berkerjasama dengan Ikatan Pelajar (IP) DDI, mengadakan Seminar Pendidikan Nasional yang dihadiri oleh para Ulama dan oleh tokoh-tokoh lainnya di Auditorium Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare. (23/12)

Seminar yang bertemakan Pendidikan Jaman Now tersebut terbuka untuk umum, tidak hanya mahasiswa tetapi juga dihadiri oleh dosen, guru, dan pelajar. Selain itu, untuk pihak panitia juga menghadirkan salah seorang komika Nasional yaitu Musdalifah.

Ketuan Umum IMDI, Imasyafitri menjelaskan bahwa tujuan dari pada diadakannya seminar ini tidak lain untuk menjabarkan Trilogi DDI dalam rangka mengembangkan potensi pendidikan yang ada pada diri setiap manusia "tujuan kami yaitu dimana seminar pendidikan nasional ini mampu mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada allah swt.berakhlak mulia, sehat berilmu cakap kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab," ujarnya.

Dr. H. Safaruddin, M.Ag selaku  Pembina IMDI berharap kegiatan seperti ini para peserta peserta yang hadir bisa mengaplikasikan materi yang berikan dalam mengembangkan pendidikan pada khususnya "kegiatan ini diselenggarakan oleh pengurus IMDI bekerja sama dengan IP DDI, saya anggap beberapa tahun ini kegiatan-kegiatan ini tidak berlangsung. Tapi inshaa allah mulai hari ini akan berkah mengembangkan tanggung jawab. Tentu DDI pada umumunya jika kita lihat masih ada kendala-kendala mendasar. Hari ini IMDI bekerja sama dengan IP DDI melaksanakan seminar, insha allah besok mengadakan pembinaan tilawah alquran.jadi kembali saya ingin sampaikan bahwa kegiatan seminar ini khusus dari IMDI dan IP DDI di tambahkan ada semacam ilmu yang diperoleh di dalam seminar ini. Jadi untuk anak-anak ku sekalian yang dari DDI betul-betul bisa menjadikan materi yang diberikan dalam mengembangkan pendidikan khususnya," harapnya.

Reporter: Nhs/Ant
Editor : Als

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE