Home » » Racana Albadi' : Mengintip Keseruan Perkemahan Wirakarya Se Indonesia

Racana Albadi' : Mengintip Keseruan Perkemahan Wirakarya Se Indonesia

Posted by LPM REDLINE on 5 May 2018

Anggota Pramuka Racana Albadi' yang mengikuti Perkemahan Wirakarya PTK XIV se-Indonesia di UIN Suska Riau.

Kampus, Red Line News-- Pramuka Racana Albadi' Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare mengikuti  Perkemaham Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan ke 14 (PW PTK XIV) se-Indonesia yang berlokasi di bumi kampus UIN SUSKA RIAU,  (04/05).

Mengintip keseruan perkemahan yang telah menjadi program kerja tahunan Kementerian Agama Republik Indonesia ini, ternyata mampu mengembangkan pengetahuan para pesertanya dengan saling memperkenalkan budaya yang ada di seluruh Indonesia.


Menurut Suharsono selaku ketua putra Racana Albadi' mengungkapkan bahwa ini adalah ajang silaturahmi antar Pramuka Pandega se Indonesia. "Kegiatan  yang bertujuan untuk mengenalkan budaya yang ada di Indonesia ini, juga  bertujuan sebagai  pengabdian kepada masyarakat dalam pengembangan kehidupan dan sebagai  ajang silaturahmi sesama anggota pramuka pandega se indonesia," ungkapnya.

Muh. Rafi'iy Rahim selaku Pembina Satuan Putra (PA) berharap kegiatan ini mampu memacu motivasi untuk terus berkarya. "Selaku pembina saya berharap semoga kegiatan ini bisa menambah pengalaman adik-adik mahasiswa, membuka wawasan tentang budaya nusantara, dan bisa menjadikannya sebagai motivasi agar terus berkarya serta senantiasa mengamalkan nilai-nilai yang ada dalam trisatya dan dasa darma pramuka," harapnya.

Reporter: Krm
Redaktur:Anm

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE