Home » , » Spectacular Expo of Tarbiyah : Eksplorasi Karya dari Limbah

Spectacular Expo of Tarbiyah : Eksplorasi Karya dari Limbah

Posted by LPM REDLINE on 26 Nov 2019

Kegiatan Expo Of Tarbiyah Yang Diselenggarakan Oleh HMJ Tarbiyah Di Balai Serbaguna IAIN Parepare.
26 November.

Kampus, Red Line News-- Pembukaan Kegiatan Spectacular Expo of Tarbiyah yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tarbiyah berlangsung di Balai Serbaguna Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare. Program Kerja akhir kepengurusan yang dilaksanakan tersebut mengusung tema "Eksplorasi Perupa Karya Limbah dalam Jemari Persaudaraan di Kampus Malebbi Warekkadana Makkiade Ampena", (26/11).

Spectacular Expo of Tarbiyah merupakan program kerja Skala Nasional yang dilaksanakan untuk pertama kalinya, dengan mengundang beberapa kampus yang ada di Sulawesi Selatan seperti Universitas Bosowa, Universitas Muhammadiyah Parepare, Institut Agama Islam Negeri Palopo, Institut Agama Islam Negeri Bone, Institut Agama Islam Negeri As'adiyah Sengkang, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Algazali Bulukumba. Kegiatan kali ini juga menyajikan berbagai ajang kompetisi seperti Orasi Ilmiah, Debat Ilmiah, Duta Tarbiyah dan Desain Media Pembelajaran dari Limbah.

Ahmad Wirandani selaku Ketua HMJ Tarbiyah mengaku bahwa latar berlakang dilaksanakannya kegiatan ini karena melihat dari kondisi lingkungan yang semakin hari semakin banyak sampah yang ditemui terutama sampah berbahan plastik, "melihat kondisi pesisir pantai utamanya di Indonesia yang dipenuhi oleh sampah plastik membuat kami berinisiatif untuk membuat kegiatan yang seperti ini. Selain sebagai ajang silaturahim kita juga akan belajar bagaimana mengolah sampah plastik dan meminimalisir pembuangan sampah. Saya juga berterima kasih kepada Bem Fakultas dari luar kampus yang hadir bahwa nanti di kegiatan ini kita akan bekerja sama untuk lebih memahami persoalan seperti ini yang ada di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan," ungkapnya.

Saifuddin selaku Dekan Fakultas Tarbiyah berharap kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun dan cakupannya lebih luas lagi, "saya berharap kita semua bisa memiliki kemampuan berpikir tingkat tinggi agar kita bisa memberi respond positive terhadap perkembangan yang terjadi di era sekarang. Kemudian semoga kegiatan Expo ini bisa terus dilaksanakan setiap tahun dan cakupannya lebih luas lagi." harapnya.

 Musyarrafah selaku Kepala Biro Administrasi, Umum, Akademik dan Keuangan (AUAK) IAIN Parepare memberi apresiasi kepada seluruh jajaran pengurus HMJ serta panitia pelaksana, "kami selaku pimpinan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh mahasiswa Tarbiyah karena ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan harapan kami agar kalian bisa mengundang lebih banyak lagi PTKIN yang ada di Indonesia, semoga kita semua disini bisa bersinergi sehingha menghasilkan output yang lebih baik lagi," ungkapnya.

Reporter    : WAM/ADN
Redakatur : UKM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE