Home » » Seminar Nasional : Membangun Transformasi Peran dan Fungsi Dakwah di Era Digital 4.0

Seminar Nasional : Membangun Transformasi Peran dan Fungsi Dakwah di Era Digital 4.0

Posted by LPM REDLINE on 1 Dec 2019

foto Bersama Beberapa Peserta Seminar, Wakil Dekan dan Pemateri

Kampus, Red Line News-- Kegiatan Temu Mahasiswa Dakwah (TMD) Se-Nusantara yang dilaksanakan oleh Program Studi (Prodi) Manajemen Dakwah (MD) dan Bimbingan Konseling Islam (BKI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (DAKOM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, mengadakan Seminar Nasional dengan mengusung tema "Transformasi Peran dan Fungsi Dakwah di Era Digital 4.0" yang dilaksanakan di Gedung Balai Seni dan Budaya, (29/11).

Firdaus Muhammad selaku pemateri menjelaskan betapa pentingnya anak muda milenial untuk mengetahui dan fasih dalam menggunakan tekhnologi. "sekarang ini anak-anak milenial kita harus di beri apresiasi terhadap dunia mereka yang berjejaring melalui media sosial yang aktif dan kreatif, tapi mereka harus dibekali untuk membuat konten yang bernuansa dakwah, edukatif dan yang penuh kreasi dalam merespon perkembangan kaum milenial," ungkapnya.

Firdaus Muhammad beharap kaum milenial dapat membuat konten kreatif yang bernuansa dakwah. "sekarang ini kita berharap kaum milenial memproduksi konten yang bermuatan dakwah dengan kreasinya masing-masing, ada proses pemahaman keagamaan yang kecenderungannya dangkal dikalangan remaja yang justru membuat kreasi mereka terbatasi, jadi saya harap kaum milenial terkhusus peserta TMD Se-Nusantara ini bisa berdakwah lewat media sosial tanpa batas," harapnya.

Febian Dwi Syahputra yang merupakan peserta dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten mengungkapkan Seminar Nasional yang diadakan sangat bermanfaat dan memuat pembahasan yang sangat menarik. "bagi saya pribadi seminar nasional ini sangat bagus, karena ini juga pas banget momennya pada TMD Se-Nusantara dengan dihadiri oleh pemateri yang hebat dalam bidangnya serta sudah mewakili pikiran-pikiran mahasiswa dalam menjawab tantangan yang ada, disini kita bertemu dari berbagai macam kampus kita menyatukan pikiran dan alhamdulillah sudah dijawab pertanyaan yang mungkin bagi mahasiswa adalah hal yang rancu dan bagi pemateri sudah dijawab dengan baik dan benar," ungkapnya.

Suhriati selaku Ketua Panitia mengungkapkan rasa bangganya kepada para peserta yang masih bertahan dalam mengikuti serangkaian kegiatan dalam TMD Se-Nusantara ini. "kami dari panitia tentu sangat bangga kepada teman-teman peserta yang masih sempat hadir dan berpartisipasi dalam acara seminar nasional yang merupakan rangkaian dari TMD Se-Nusantara ini, sangat luar biasa partisipasi yang diberikan walaupun ada beberapa yang tidak mendapatkan tempat duduk dan harus duduk melantai," ungkapnya.


Reporter: NFZ
Redaktur: UKM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE