Home » » Mengisi Akhir Pekan dengan Ngaos Akbar Bersama Komunitas One Day One Juz

Mengisi Akhir Pekan dengan Ngaos Akbar Bersama Komunitas One Day One Juz

Posted by LPM REDLINE on 11 Jan 2020

Ngaji One The Street (Ngaos)  Akbar yang Dilaksanakan oleh Komunitas Odoj 11 Januari 2020


Parepare, Red Line News-- Komunitas One Day One Juz (Odoj) Komisariat IAIN Parepare mengadakan Ngaji On The Street (Ngaos) Akbar yang dilaksanakan di Kebun Raya Jompie Kota Parepare, (11/01).

Ngaos Akbar kali ini diikuti sebanyak 250 peserta dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi sesama anggota Odoj, peserta dan masyarakat serta untuk mengisi tempat diselenggarakannya Ngaos Akbar dengan suasana Al-Quran agar seluruh anggota Odoj dan peserta bisa lebih istiqomah dalam membaca Al-Quran.

Rahmawati sebagai salah seorang anggota Odoj merasa bangga bisa menjadi bagian dari komunitas ini. "Sebagai anggota baru saya merasa bangga menjadi bagian dari komunitas ini karena selain kita bisa belajar tentang Al-Quran dan agama, kita juga bisa menjalin silaturahmi dengan sesama anggota Odoj yang terdiri dari beberapa Fakultas dan Prodi, kegiatan Ngaos ini bisa dibilang kegiatan besar dari Odoj yang diikuti oleh anggota, pengurus bahkan masyarakat umum," ungkapnya.

Arfandy selaku Pembina Odoj mengungkapkan dirinya sangat bersyukur atas partisipasi dan kehadiran sahabat Al Qur'an. "Alhamdulillah saya sangat bersyukur atas partisipasi sahabat Al Qur'an meski wilayah sekitar Kota Parepare utamanya di jompie sedang hujan tetapi tidak menghalangi seluruh anggota Odoj dan peserta untuk ikut Ngaos Juz 8," ungkapnya.

Arfandy menambahkan, Ngaos yang dilaksanakan dapat menjadi pengalaman baru bagi mereka yang pertama kali mengikuti kegiatan seperti ini sekaligus mengisi libur akhir pekan mereka dengan hal positif. "Kegiatan ini dapat menjadi syiar kepada masyarakat bahwa membaca Al Qur’an bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun dalam hal ini tentunya di tempat yang baik sehingga diharapkan nantinya Al Qur’an bisa dijadikan sahabat bagi kaum muslimin, dan salah satu manfaat yang sangat kita harapkan dengan membacanya adalah syafa’at di yaumul akhir nanti," ungkapnya.

Akhmat Arianto selaku Ketua Odoj Komisariat IAIN Parepare berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin. "Semoga kedepannya kami bisa melaksanakan Ngaos ini secara rutin tentu dengan skala yang lebih besar lagi serta bisa memotivasi para pemuda atau mahasiswa khususnya yang ada di Kota Parepare untuk bisa lebih dekat dan mempelajari Al-Quran," harapnya.


Reporter : NFZ/AST
Redaktur :SLF

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE