Home » » MRI-ACT Korda Parepare Ajak Pemuda Orientasi Relawan

MRI-ACT Korda Parepare Ajak Pemuda Orientasi Relawan

Posted by LPM REDLINE on 22 Jan 2020

Pamflet MRI-ACT Kota Parepare


Parepare, Red Line News-- MRI (Masyarakat Relawan Indonesia) ACT (Aksi Cepat Tanggap) Korda Parepare melaksanakan Open Recruitment "Orientasi Relawan" pada 22 Januari 2020, (22/01).

Open Recruitment ini mulai dibuka pada tanggal 20 Januari hingga 12 Februari 2020 mendatang dengan sistem pendaftaran secara online dengan mengisi link form formulir pendaftaran yang telah disediakan MRI-ACT Korda Parepare.

Saiful Akbar selaku Ketua Panitia mengungkapkan bahwa pada orientasi ini tidak batasi jumlah pendaftar yang mau gabung dengan catatan menunjukkan keseriusannya dalam mengikuti kegiatan di MRI-ACT. "Dengan catatan para pendaftar ini memiliki  keseriusan untuk berbuat dan korban waktu, kadangkala materi,"ungkapnya

Saiful pun menjelaskan mengenai persiapan kegiatan open recruitment mulai dari persiapan hingga pelaksaan kegiatan orientasi. "Mengenai proses persiapan mulai dari sistem administrasi kami sudah menyelesaikan dan kegiatan orientasi ini kami adakan semi camp di  wilayah kodim," jelasnya.

Fiqhy selaku Ketua MRI-ACT Korda Parepare mengatakan bahwa tujuan diadakannya rekrutment karena ingin mengajak jiwa-jiwa muda Parepare untuk turut terlibat dalam aksi kemanusiaan. "Jangan lagi menjadi penyimak sudah saatnya turun tangan, dan tentunya alasan selanjutnya ingin menambah anggota di MRI itu sendiri, karena di Parepare akan dibuka kantor cabang ACT maka dibutuhkan tenaga relawan yang cukup banyak," ungkapnya.

Fiqhy menambahkan bahwa open rekrutment ini tahun dengan tahun kemarin ada sedikit perbedaan yakni dengan menggunakan sistem online. "Sistem online dengan mengisi link form formulir pendaftaran dan setelah mengisi ada tahap kedua yakni sitem interview dengan beberapa pertanyaan mengenai pemahaman kepada calon anggota agar lebih tahu tentang lembaga, dan alasan mereka ingin bergabung, dan yang terakhir InsyaAllah orientasi volunteer akan diadakan semi camp, artinya peserta akan diberikan materi forum dan materi lapangan,"imbuhnya.

Fiqhy menaruh harapan besar atas diadakannya orientasi untuk seluruh calon relawan muda Parepare agar terus berkomitmen melakukan aksi kemanusian. "Harapan yang paling besar yaitu, para relawan baru tetap istiqomah dalam aksi kemanusiaan, selalu ada setiap saat dalam aksi kemanusiaan, dan juga melowongkan waktu untuk lembaga, bukan ada waktu lowong baru ingin terlibat dalam aksi kemanusiaan," harapnya.

Reporter : HRA
Redaktur : NAN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE