Home » » Pendataan KPM Tahap Pertama Resmi Dibuka

Pendataan KPM Tahap Pertama Resmi Dibuka

Posted by LPM REDLINE on 15 Jan 2020

Pamflet Pendataan Kesiapan Mahasiswa Mengikuti Kpm 15 Januari 2020


Kampus, Red Line News -- Pendataan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) tahap pertama resmi dibuka pada tanggal 15 hingga 17 Januari 2020. Kegiatan pendataan ini dilakukan untuk mengetahui jumlah Mahasiswa yang akan mengikuti KPM untuk Tahun 2020, (15/01).

An Ras Try Astuty selaku Sekretaris Kegiatan KPM 1 mengungkapkan KPM tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. "Dilihat dari pelaksanaannya nanti akan ada terobosan baru yakni KPM Nusantara yang tentu berbeda dari sebelumnya, KPM tahun ini juga akan lebih cepat dari Program Pengalaman Lapangan (PPL) , jadi kalau sebelumnya itu ada yang PPL sebelum KPM dan ada yang KPM tapi belum PPL," ungkapnya.

An Ras Try Astuty menambahkan, perkembangan KPM Nusantara sudah sampai pada tahap pelaksanaan perjanjian kerjasama terkait lokasi KPM Nusantara. "Dalam waktu dekat ini Bupati Konsel (Konawe Selatan) yang akan menjadi tempat KPM Nusantara akan segera mengunjungi IAIN Parepare untuk menindaklanjuti MOU (Memorandum of Understanding) atau perjanjian kerjasama," ungkapnya.

An Ras Try Astuty memperkirakan peserta yang akan mengikuti KPM ini mayoritas adalah Mahasiswa angkatan 16 yang belum sempat mengikuti KPM sebelumnya. "Perkiraan saya sejauh ini, peserta terbanyak itu dari Mahasiswa angkatan 16 karena masih banyak yang tidak terjaring di semester lalu sedangkan angkatan 17 masih banyak mata kuliahnya yang harus diselesaikan pada semester depan, sementara kita ketahui bahwa tidak diperbolehkan mencentang KPM bersamaan dengan mata kuliah lain kecuali mata kuliah PPL," ungkapnya.

An Ras Try Astuty berharap agar seluruh proses yang telah dan akan dijalankan oleh Panitia KPM I IAIN Parepare dan Tim Kerja Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) mendapatkan ridho. "Semoga apa yang telah kami kerjakan dan seluruh rencana yang akan kami jalankan bisa mendapat kelancaran dari yang Maha Kuasa, sehingga dharma pengabdian melalui KPM dapat terealisasi dengan efektif dan efisien," ungkapnya.

Arnie Natasha sebagai salah seorang Mahasiswa angkatan 16 yang ikut melakukan pendataan KPM I Tahun 2020 berharap agar pihak yang bersangkutan dapat memberi tambahan durasi waktu bagi Mahasiswa untuk melakukan pendataan. "Semoga pihak yang bersangkutan mempertimbangkan keluhan dari teman-teman mengenai jangka waktu pendataan KPM I ini dan semoga pengumuman lokasi KPM dan proses pendataan berjalan dengan lancar dan sukses," harapnya.

Reporter : HTA
Redaktur : WAM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE