Home » » Segera! Menghidupkan Kembali Budaya yang Sudah Terlupakan Lewat Festival Budaya Animasi

Segera! Menghidupkan Kembali Budaya yang Sudah Terlupakan Lewat Festival Budaya Animasi

Posted by LPM REDLINE on 28 Jan 2020

Pamflet Festival Budaya Animasi 28 Januari 2020


Kampus, Red Line News-- Aliansi Mahasiswa Seni (ANIMASI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare akan melaksanakan Festival Budaya bertajuk "Topada Mainge' Lao Ri Ade'e" yang akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang, (27/01).

Festival budaya kali ini akan digelar untuk tingkat SMA/Sederajat Se-Ajatappareng. Adapun kategori yang akan dilombakan berupa drama cerita rakyat, puisi, tari kreasi daerah, nyanyi solo dan permainan tradisional. Pendaftaran akan dibuka pada tanggal 30 Januari hingga 14 Maret 2020 tanpa dipungut biaya.

Dihubungi Via WhatsApp, Suprianto selaku Ketua Panitia mengungkapkan persiapan untuk festival budaya sudah mencapai 45%. "Persiapannya sudah sekitar 45% dan sudah berjalan selama tiga minggu, proses administrasinya pun sudah dirampungkan," ungkapnya.

Nurjannah selaku Ketua Animasi mengungkapkan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan kebudayaan serta ikut mensosialisasikan lembaga di tingkat Ajatappareng. "Tujuan kami mengadakan kegiatan ini tidak lain untuk memperkenalkan beberapa kebudayaan kepada peserta yang berasal dari beberapa daerah Se-Ajatappareng serta sebagai ajang sosialisasi lembaga dan kampus IAIN Parapare. Selain itu kegiatan ini juga sebagai ajang kreatif, inovatif serta responsif dalam mempertahankan dan menjaga kebudayaan agar tidak terkikis oleh zaman," ungkapnya.

Nurjannnah berharap lewat festival budaya yang akan segera dilaksanakan ini dapat menghidupkan kembali beberapa budaya yang sudah dilupakan. "Saya berharap dengan kegiatan ini, budaya yang kini mulai terlupakan bisa dihidupkan kembali sehingga dapat bertahan dan dikenal oleh kaum muda dan masyarakat luas," harapnya.

Reporter  : HAM
Redaktur  : IDL

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE