Home » » Sasar Pelosok Desa, IPMAL Kembali Gagas Sekolah Motivasi

Sasar Pelosok Desa, IPMAL Kembali Gagas Sekolah Motivasi

Posted by LPM REDLINE on 11 Mar 2020

Sekolah Motivasi oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa Letta
11 Maret 2020

Kampus, Red Line News-- Ikatan Pelajar Mahasiswa Letta (IPMAL) Cabang Kota Parepare akan melaksanakan kegiatan Sekolah Motivasi yang diikuti oleh seluruh kader IPMAL bertempat di Desa Kaseralau, Dusun Paleleng pada tanggal 13 hingga 15 Maret mendatang, (11/03).

Sekolah Motivasi yang rutin dilaksanakan oleh IPMAL ini sudah dilaksanakan sebanyak lima kali dan selalu mendapat respon baik karena telah membawa perubahan positif terhadap masyarakat sekitar.

Pamma selaku Ketua Panitia mengungkapkan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk berbagi ilmu kepada masyarakat terutama murid tingkat Sekolah Dasar (SD). "Bagaimana kita yang sudah paham tentang pentingnya suatu pendidikan bisa turun langsung berbaur ke sejumlah desa terpencil untuk memberikan motivasi kepada adik-adik bahwasanya pendidikan itu sangat penting untuk masa depan," ungkapnya.

Mengenai sistematika pelaksanaan kegiatan, Pamma mengungkapkan pihak IPMAL akan menggunakan metode pembelajaran yang dikemas tidak monoton sehingga lebih menarik, nantinya juga akan diselipkan games yang tidak bersifat hiburan semata dengan harapan adik-adik bisa mengambil pelajaran dari games tersebut," lanjut Pamma.

"Kami juga berupaya untuk mengajarkan bagaimana cara mengolah limbah yang sudah tidak layak pakai menjadi daur ulang yang bernilai tinggi. Dan juga kami mengupayakan untuk membantu memfasilitasi apa saja yang kurang di SD tersebut seperti membuatkan tempat sampah, membuatkan taman dan sebagainya," tutupnya.

Sapyan Selaku Ketua Umum IPMAL berharap kegiatan ini bisa meningkatkan semangat belajar dan kecintaan terhadap dunia sekolah bagi peserta didik yang ada di desa tersebut karena sebelumnya banyak yang putus sekolah. Mahasiswa khususnya IPMAL melihat bahwa kemajuan daerah dipengaruhi oleh kemajuan cara berpikir dari generasinya, sehingga dunia pendidikan harus menjadi perhatian serius bagi seluruh mahasiswa, orang tua dan pemerintah.

"Kami juga berharap kepada pemerintah untuk memiliki kepedulian terhadap sekolah-sekolah yang terbelakang khususnya sekolah yang ada di pelosok desa. Semoga sentuhan kami mahasiswa melalui sekolah motivasi memunculkan kesadaran terhadap  pemerintah khususnya dinas pendidikan untuk melakukan sentuhan dan peningkatan terhadap bangunan-bangunan sekolah maupun penambahan tenaga pendidik," harap Sapyan.

Reporter : MSN
Redaktur : MLD

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE