Home » » Langkah awal Penanggulangan Covid-19, IKPMP Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Langkah awal Penanggulangan Covid-19, IKPMP Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Posted by LPM REDLINE on 11 Apr 2020

Penyemprotan disinfektan oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa Paleteang (IKPMP) Dengan Aliansi Mahasiswa Kanni 11 April 2020


Paleteang, Red Line News -- Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Paleteang (IKPMP) bekerja sama dengan Aliansi Mahasiswa Kanni,  Pemuda Paleteang dan Patta Lasinrang melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid dan beberapa tempat keramaian di Kecamatan Paleteang. Dalam kegiatan sosial yang dilaksanakan ini juga turut berpartisipasi Hartono sebagai Anggota DPRD Komisi I dan Camat Paleteang, (11/04).

Penyemprotan disinfektan ini bertujuan sebagai langkah awal dalam penanggulangan Pandemi Covid-19 yang juga dirasakan oleh warga Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang.

Erwin selaku Ketua IKPMP dihubungi via Whatsapp mengungkapkan, aksi sosial yang kami lakukan insyaallah adalah kegiatan yang berkelanjutan, dalam tahap awal ini kami menargetkan penyemprotan dilakukan di mesjid yang ada di kecamatan Paleteang dan beberapa tempat keramaian seperti posyandu, pos ronda dan beberap tempat lainnya. "Langkah selanjutnya kami akan melakukan penyemprotan di rumah warga, selain penyemprotan disinfektan kami juga sedang mempersiapkan masker untuk masyarakat Paleteang yang saat ini kami masih melakukan konsultasi dengan pemerintah setempat," ungkapnya.

Erwin berharap Semoga kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kecamatan Paleteang. "Melalui kegiatan ini semoga dapat menyadarkan masyarakat agar kiranya saling menjaga, merawat, melakukan pola hidup sehat dan tetap solid sehingga kita semua dapat terhindar dari wabah Covid-19," harapnya.

Muhlis selaku perwakilan dari masyarakat sangat mengapresiasi gerakan yang bermanfaat seperti ini. "Jadi peran mahasiswa sangat di butuhkan di tengah merebaknya Pandemi Covid-19, karena kami masyarakat juga sibuk dengan pekerjaannya masing-masing dan tidak memiliki waktu untuk kegiatan seperti ini, maka dari itu peran mahasiswa sangat di butuhkan oleh masyarakat." tuturnya.

Muhlis berharap agar mahasiswa dan aliansi kepemudaan yang ada di Kecamatan Paleteang tetap solid dalam membantu menangani Pandemi covid-19 sehingga kita semua dapat terlindungi dan dijauhkan dari Virus ini.

Reporter : STZ
Redaktur : SLF

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE