Home » » Peduli Sesama, HMPS Perbankan Syariah Bagikan Takjil Gratis

Peduli Sesama, HMPS Perbankan Syariah Bagikan Takjil Gratis

Posted by LPM REDLINE on 16 May 2020

Pamflet Bagi Takjil Gratis Hmps Perbankan Syariah 16 Mei 2020


Parepare Red Line News -- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melakukan kegiatan bagi - bagi takjil gratis untuk masyarakat yang kurang mampu di Kota Parepare, (16/05).

Tujuan diadakannya bagi takjil ini sebagai wujud kepedulian kepada sesama manusia yang perekonomiannya tidak berjalan dengan baik di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Syamsul Ma’arif selaku Ketua HMPS Perbankan Syariah mengungkapkan pemberian takjil ini dipuruntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu. "Jadi Kita memberikan takjil gratis ini kepada orang yang kurang mampu, seperti tukang becak, pemulung dan lain lain. Ini merupakan kegiatan amal yang bisa dilaksakan pada bulan ramadhan," ungkapnya.

Syamsul berharap agar kiranya lebih banyak orang yang peduli kepada saudara yang kurang mampu khususnya di bulan ramadhan.

Hendri Yandri Jamal, salah seorang mahasiswa Prodi Perbankan Syariah mengaku kegiatan tersebut bernilai positif mengetahui dampak dari pandemi ini sangat memprihatinkan. Selain itu, ia juga berharap pengurus HMPS bisa melanjutkan kegiatan berbagi ini mengingat peran mereka tak lepas dari kata mahluk sosial.

Zainal Said selaku Wakil Dekan 1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sangat berguna khusunya bagi masyarakat yang terkena dampak pandemi. "Saya rasa kegiatan seperti ini bagus, apalagi dibulan suci ramadhan dan adanya wabah Covid-19. Jadi saya pikir kegiatan kemanusian ini sangat berguna bagi masyarakat kita khusus bagi yang membutuhkan dan terkena dampak Covid-19 ini. Kami sebagai pimpinan di fakultas tentunya mendukung kegiatan ini, karena kita punya tanggung jawab bersama dalam kegiatan sosial kemanusiaan," ungkapnya.

"Saya berharap rasa kepedulian mahasiswa tetap tumbuh dan terjaga untuk kebaikan bersama karena ini merupakan salah satu wujud tri dharma perguruan tinggi," harapnya.

Reporter : NFD & NFT
Redaktur : WAM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE