Home » » Seminar Online Nasional HMPS PAI : Pandemi Corona Dan Teologi Musibah Dalam Pendidikan

Seminar Online Nasional HMPS PAI : Pandemi Corona Dan Teologi Musibah Dalam Pendidikan

Posted by LPM REDLINE on 17 May 2020

Pamflet Seminar Online Nasional HMPS PAI 17 Mei 2020



Kampus, Red Line News-- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Agama Islam (PAI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare mengadakan Seminar Nasional secara online via grup WhatsApp dengan tema "Pandemi Corona Dan Teologi Musibah Dalam Pendidikan," (17/05).

Seminar online tersebut dibawakan langsung oleh Rustam Effendy selaku Ketua Prodi PAI IAIN Parepare diikuti sebanyak 136 Peserta yang terdiri dari mahasiswa Program Studi PAI.

Rustan Effendy selaku ketua Prodi PAI menjelaskan bahwa tema yang diangkat erat kaitannya dengan pandemi corona. "Tema ini diangkat seiring dengan mewabahnya Covid-19 dan terjadi secara global. Adik-adik PAI menangkap realitas tersebut dan mengemasnya dalam sebuah seminar nasional. Saya kira ini bagian dari kreatifitas nalar intelektual mahasiswa," jelasnya.

Rustan Effendy menambahkan bahwa seminar online yang dibawakannya adalah sesi pertama dan akan ada sesi kedua untuk esok hari. "Sebagai wadah bagi naluri intelektual mahasiswa didalam seminar tersebut sesungguhnya terdapat 2 sesi, sesi pertama telah selesai dan sesi 2 Insya Allah besok dilaksanakan, saya kira forum seperti ini perlu dikembangkan secara lebih luas agar nalar kemahasiswaan dapat berkembang dengan baik," tambahnya.

"Saya berharap adik-adik mahasiswa baik internal IAIN Parepare maupun yang berasal dari luar agar tetap kreatif memanfaatkan media online, kemudian tetap menjaga asa dan harapan. Saya kira walaupun kita masih dalam kondisi pandemi, namun kita harus tetap membangun harapan bahwa masa depan tetap akan cerah," harap Rustan Effendy saat dihubungi via WhatsApp.

Muhammad Fahri Walid Selaku Panitia menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya seminar ini karena merupakan program kerja dari program studi PAI dan merupakan ajang silahturahmi kepada seluruh mahasiswa PAI yang ada di Indonesia, serta untuk mengangkat eksistensi dari Program studi Pendidikan Agama Islam IAIN Parepare dengan kegiatan yang awalnya sebenarnya tidak dilakukan secara online tetapi dikarenakan ada kendala yang mengharuskan dilakukan secara online.

Muhammad Fahri Walid juga mengucapkan terima kasihnya kepada pemateri yang telah bersedia untuk berbagi pengetahuan. "Terima kasih kami ucapkan kapada pemateri yang dalam hal ini bapak Rustan Effendy serta bapak Usman yang telah memberikan waktunya kepada kita semua untuk membawakan materi ditengah pandemi Covid-19 ini, dan untuk teman teman PAI juga tak lupa saya ucapakan banyak terima kasih telah menyempatkan diri untuk mengikuti dan memeriahkan kegiatan walaupan hanya dengan berbasis online," ungkapnya.

"Saya sangat bangga dengan kegiatan ini karena peserta yang juga berasal dari luar, misalnya peserta dari STAI Al-Gazali Bulukumba, IAIN Surakarta, Universitas Alma Ata Yogyakarta, UIN Imam Bonjol Padang, UNIDA Gontor, IAIN Bukittinggi, UIKA Bogor, Universitas Ahmad Dahlan, STAI Muttaqien," tutup Muhammad Fahri Walid.

Reporter : MNH/NA
Redaktur : NNS

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE