Home » » Belajar Mengelola Hati Melalui Kajian Muslimah LDM Al-Madani

Belajar Mengelola Hati Melalui Kajian Muslimah LDM Al-Madani

Posted by LPM REDLINE on 4 Jul 2020

Pamflet Kajian Muslimah oleh Lembaga Dakwah Mahasiswa (LDM) Al-Madani


Kampus, Red Line News-- Lembaga Dakwah Mahasiswa (LDM) Al-Madani Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan Kajian Muslimah (KAMUS) dengan mengangkat tema "Mengelola hati (dipuji tidak terbang dihina tidak tumbang)" yang secara langsung dibawakan oleh Emilia Mustary, M.Psi, salah seorang dosen IAIN Parepare yang diikuti sebanyak 254 peserta, (04/07). 

"Alasan kami mengangkat tema tersebut agar muslimah yang sempat mengikuti kajian kali ini dapat mengetahui bahwa pujian yang diberikan seseorang kepada kita tidak menjadikan kita sombong dan angkuh, begitupun sebaliknya ketika mendapat hinaan ataupun cacian tidak membuat kita minder dan stres. Sehingga apapun yang terjadi di luar sana tetap membuat mental yang dimilikinya tetap kuat." jelas Nahdiah Nurul Falaq selaku Kabid Perempuanan LDM Al-Madani saat dikulik mengenai maksud dari tema kegiatan. 

Selanjutnya, Kabid Keperempuanan LDM Al-Madani tersebut mengemukakan tujuan dari kajian muslimah yang telah dilaksanakan. "Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah diharapkan peserta dapat mengaplikasikan materi di dalam kehidupan sehari-hari. Karena memuji dan mengkritik itu selalu ada dimanapun kita berada baik itu di kampus, masyarakat bahkan di keluarga kecil sekalipun," lanjutnya. 

Ananda Humaidah salah seorang peserta diskusi yang berasal dari Universitas Negeri Makassar (UNM) Jurusan Psikologi, merasa termotivasi dengan materi yang disampaikan. "Menurut saya sebagai peserta diskusi, apa yang telah dijelaskan oleh narasumber sangat memotivasi pribadi, memotivasi untuk lebih baik dalam mengolah hati, khususnya ketika menerima kritikan dari orang lain." ungkapnya.

Ananda berharap agar kajian serupa dapat terus dilaksanakan dengan berbagai tema yang lebih menarik.

Reporter : HTK
Redaktur  : IDL

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE