Home » » Mahasiswa IAIN Parepare Sabet Juara II dalam Debat Nasional HIMARA Celebration 2020

Mahasiswa IAIN Parepare Sabet Juara II dalam Debat Nasional HIMARA Celebration 2020

Posted by LPM REDLINE on 30 Jul 2020

Mahasiswa IAIN Parepare juara dua Kegiatan Debat Nasional HIMARA Celebration 30 Juli 2020




Parepare, Red Line News -- Mahasiswa Program Studi (Prodi) Akuntansi Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menyabet juara II dalam kegiatan Debat Nasional HIMARA Celebration 2020 yang diselenggarakan oleh HIMARA STISIP Muhammadiyah Sinjai, (30/07).

Jainuddin Has, Nurkhaleeda dan Dian Resky merupakan mahasiswa yang tergabung dalam satu tim dari Prodi Akuntansi Syariah yang berhasil memenangkan lomba Debat Nasional yang diubah menjadi lomba Essay Nasional dikarenakan Pandemi Covid-19 masih mewabah.

Jainuddin Has salah seorang pemenang dari tim IAIN Parepare mengungkapkan perasaannya setelah berhasil meraih juara II pada ajang Nasional tersebut. "Meskipun kegiatan ini awalnya adalah Debat Nasional, namun karena adanya Pandemi ini, kami hanya mengirim Essay yang kemudian akan dinilai. Sebenarnya hal ini sangat disayangkan tetapi sedikit mengobati rasa kecewa kami dengan hasil essay yang memuaskan hingga akhirnya keluar sebagai juara ke II dan bisa berada di antara universtias-universitas ternama lainnya di Indonesia, ini merupakan kesenangan sekaligus tantangan tersendiri bagi kami," ungkapnya.

Tak lupa, Jainuddin juga mengucapkan terima kasih rekan sesama tim yang telah berjuang dan tetap istiqomah dalam kegiatan tersebut serta rekan-rekan dan Ketua Prodi yang selalu memberi dorongan dan semangat. "Kepada kak Fadly Yashari yang memberi bimbingan dan support mental kami. sehingga bisa sampai d titik itu. Tidak disangka kami bisa masuk ke 8 besar," ungkapnya.

"Niat awal mengikuti lomba ini untuk melatih percaya diri, menambah pengalaman dan relasi  tentunya mencoba mengusik zona nyaman kami yang basicnya tidak ada di debat maupun essay," tambahnya.

Jainuddin berharap, nantinya ada regenerasi dari kawan-kawan yang aktivis lomba. Ia juga menyarankan untuk tetap mencoba dan tidak mudah putus asa demi membuat sebuah gebrakan perubahan.

Syahriyah Semaun selaku Ketua Program Studi Akuntansi Syariah mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa bimbingannya. "Saya sangat bersyukur kepada mahasiswa saya. Sebenarnya banyak sumber daya atau mahasiswa mahasiswi kita yang punya potensi dan mereka pintar dan cerdas tinggal bagaimana kita menyalurkan bakat dan kemampuan mereka ke berbagai lomba akademik maupun non akademik dan mahasiswa mahasiswi kita yang berpotensi itu  masih sangat butuh pembinaan dan bimbingan," jelasnya.

Rep : HAM
Red : WAM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE