Home » » Ekspedisi Mispala Cosmosentris di Tiga Puncak Gunung Jawa Tengah

Ekspedisi Mispala Cosmosentris di Tiga Puncak Gunung Jawa Tengah

Posted by LPM REDLINE on 21 Aug 2020


Pamflet Ekspedisi 3 Summit of Java (Mispala) Cosmosentris di Provinsi Jawa Tengah 21 Agustus 2020

Kampus, Red Line News -- Mahasiswa Islam Pecinta Alam (Mispala) Cosmosentris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan Ekspedisi 3 Summit of Java di Provinsi Jawa Tengah mulai tanggal 20 Agustus hingga dua minggu ke depan, (20/08).

Gunung Prau, Sindoro, dan Sumbing merupakan tempat dimana Ekspedisi akan dilakukan oleh tujuh orang anggota Mispala Cosmosentris.

Jamaluddin atau akrab disapa Mirkat selaku Ketua Mispala Cosmosentris menjelaskan tujuan diadakannya Ekspedisi di tiga puncak gunung di daerah Jawa. "Ekspedisi tiga puncak Jawa  merupakan langkah yang dilakukan Tim Ekspedisi Mispala dengan tujuan menjalin silaturahim dengan anggota Mapala lainnya, sebagai sarana pembinaan bagi generasi penerus lembaga, serta mengembangkan kemampuan imajinasi intelektual melalui pengalaman yang didapatkan, selain itu juga untuk mensosialisasikan kelestarian alam dan lembaga pecinta alam yang ada di nusantara," jelasnya.

"Di Ekspedisi ini nantinya kami akan mengibarkan bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia," lanjutnya.

Muhammad Faisal atau Canco yang merupakan Kordinator Ekspedisi mengaku bahwa ada serentetan latihan fisik yang dilakukan oleh tujuh orang anggota yang akan mengikuti Ekspedisi tersebut. Faisal juga berharap ke depannya Mispala bisa Summit hingga 7 puncak gunung Indonesia.

Reporter : HAM
Redaktur : WAM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE