Home » » Via Zoom Meeting, LPM Red Line IAIN Parepare Gelar Pembukaan Secara Virtual

Via Zoom Meeting, LPM Red Line IAIN Parepare Gelar Pembukaan Secara Virtual

Posted by LPM REDLINE on 24 Aug 2020

Pembukaan Via Zoom Lpm Red Line IAIN Parepare
 24 Agustus 2020
 




Kampus, Red Line News-- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Red Line Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar pembukaan Virtual Training Of Journalist (TOJ) 2020 dengan tema "Melahirkan Insan Pers yang Kreatif di Era New Normal" yang akan berlangsung hingga Ahad mendatang, (24/08).

TOJ tahun ini mengusung konsep Virtual dan Non Virtual, untuk beberapa materi akan disampaikan via WhatsApp Video sedangkan untuk Non Virtual akan berlangsung di Kampung Kreasi Lowita, Suppa. 

Nurfadillah selaku ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah peserta yang mengikuti TOJ sebanyak 25 orang. "Maksud tema yang kami angkat adalah diharapkan melalui TOJ dapat melahirkan Insan Pers yang kreatif dalam menyajikan berita mengingat saat ini juga kondisinya ditengah pandemi, sedangkan sumber anggaran yang kami gunakan berasal dari BOP LPM Red Line," ungkapnya.

Ummul Khatimah selaku Pemimpin Redaksi LPM Red Line mengungkapkan TOJ merupakan jenjang kedua yang harus dilalui oleh para anggota magang yang akan menjadi pengelola. "Materi yang disajikan dalam TOJ adalah bersifat pendalaman, sehingga saya berharap para peserta dapat mengikuti dengan baik walaupun sistem yang digunakan saat ini berbeda dari tahun lalu," ungkapnya.

Rasdiyanah selaku Wakil Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN Parepare berharap LPM Red Line dapat menjadi pelopor media yang jujur dalam memberitakan serta menghindari berita yang bersifat hoax. "Saya sangat mengapresiasi LPM Red Line yang tetap menyelenggarakan TOJ dengan konsep yang berbeda yaitu Virtual dan Non Virtual, semoga dapat melahirkan SDM sesuai yang diharapkan," ungkapnya.

"Saat ini kita tengah berada di masa New Normal yaitu tatanan hidup baru, namun kita tetap harus mengikuti protokol kesehatan yang dihimbau oleh pemerintah, jangan sampai kegiatan yang dilaksanakan justru menimbulkan klaster baru Covid-19, walaupun bukan hal yang mudah untuk kita keluar dari kebiasaan lama tetapi saya yakin kegiatan yang dilaksanakan tetap memberikan pengaruh yang positif utamanya bagi LPM Red Line,"ungkap Muhammad Saleh selaku Wakil Rektor III IAIN Parepare.

Redaktur : UKM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE