Home » » Kolaborasi Mahasiswa FUAD dan Tarbiyah IAIN Parepare Bantu Muhammad Hasanuddin, Bayi Penderita Hidrosefalus dan Jantung Bocor

Kolaborasi Mahasiswa FUAD dan Tarbiyah IAIN Parepare Bantu Muhammad Hasanuddin, Bayi Penderita Hidrosefalus dan Jantung Bocor

Posted by LPM REDLINE on 14 Sept 2020

Kolaborasi Fuad dan Tarbiyah dalam Aksi Sosial 14 September 2020




Kampus, Red Line News-- Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) beserta Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Se-Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) dan Fakultas Tarbiyah menggelar Aksi Sosial, Solidaritas dan Kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian terhadap Muhammad Hasanuddin, (14/09).


Muhammad Hasanuddin merupakan balita berusia 7 bulan yang beralamat di Jalan Kappe, Kelurahan Data Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang. Balita tersebut menderita penyakit Hidrosefalus atau penumpukan cairan di rongga otak serta jantung bocor.


Agung selaku Koordinator Aksi Mahasiswa FUAD mengungkapkan, apa yang dilakukan saat ini adalah bentuk kepedulian dalam upaya untuk meringankan beban orang tua dari adik kita Muhammad Hasanuddin, dengan harapan dana yang terkumpul nantinya bisa digunakan dalam proses pengobatan penyakit yang di derita yaitu Hidrosefalus dan jantung bocor. 


"Semoga kedepannya kita lebih peka terhadap hal-hal yang terjadi di sekeliling kita, terutama yang membutuhkan uluran tangan dan bantuan seperti ini," harap Agung.


Senada dengan Agung, Firman Selaku Koordinator Aksi dari Fakultas Tarbiyah juga mengungkapkan bahwa Aksos bertujuan untuk meringankan beban orang tua Muhammad Hasanuddin dalam pengobatannya. "Sekaligus sebagai bentuk empati kami dalam menguatkan adek Hasanuddin," ungkapnya.


Firman beraharap agar Masyarakat paham akan aksi kemanusiaan yang dilakukan sehingga dengan cepat dana mampu terkumpul dan segera disalurkan. "Semoga teman-teman yang turun akos diberi kesehatan dan tetap dalam lindungannya," harapnya.


Muhammad Fajar selaku Ketua Senat Mahasiswa FUAD mengapresiasi Aksi Solidaritas yang diselenggarakan tersebut. "Aksi kemanusiaan ini merupakan suatu tanggung jawab sosial bagi setiap insan terpelajar. Kepekaan teman-teman  merupakan bentuk semangat kepedulian terhadap sesama yang patut diapresiasi," ungkapnya.


Terakhir, Fajar berharap kegiatan yang bernilai positif seperti ini terus dilaksanakan.



Reporter : HAM

Redaktur : IDL

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE