Home » » Dema IAIN Parepare Gelar Pekan Organisasi, Manifestasikan Mahasiswa Berkarakter Berindentitas dan Berkarya

Dema IAIN Parepare Gelar Pekan Organisasi, Manifestasikan Mahasiswa Berkarakter Berindentitas dan Berkarya

Posted by LPM REDLINE on 28 Oct 2020

Pemasangan Atribut Pekan Organisasi Oleh Wakil Rektor III IAIN Parepare
28 Oktober 2020.

Kampus, Red Line News-- Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA-I) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menyelenggarakan Opening Ceremony Pendidikan Karakter dan Manajemen Organisasi (PEKAN Organisasi) yang diselenggarakan secara Outdoor bertempat di Halaman Gedung Zona Akreditasi IAIN Parepare dengan protokol kesehatan yang ketat, (28/10). 

Muhammad Rasyid Ridha selaku Ketua Panitia dalam laporannya mengungkapkan jumlah peserta yang ikut dalam Pekan Organisasi berjumalah 576 orang, dengan rincian Fakultas Syariah dan Ilmu dan Hukum Islam sebanyak 101, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah 157 orang, Fakultas Tarbiyah 17 dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 147 orang. 

Adapun anggaran bersumber dari kontribusi peserta serta dana BOP serta sponsorship. Muhammad Rasyid Ridha berharap para peserta dapat berproses dengan baik. "Nikmatilah, kelak kalian akan menuai hasilnya," harapnya. 

Riecardy selaku Presiden Mahasiswa IAIN Parepare mengungkapkan kegiatan ini adalah jenjang wajib yang harus dilalui untuk berproses lebih lanjut di organisasi kemahasiswaan IAIN PAREPARE. Riecardy juga mengugkapkan perubahan nama kegiatan yang sebelumnya LPKM adalah hasil inisiasi panitia pelaksana beserta seluruh elemen yang terlibat. "Kreativitas baru sesuai dengan zaman yang ada saat ini, basic dan pendalamn karakter adalah hal yang harus dimiliki oleh organisatoris," ungkapnya. 

"Semoga para peserta dapat membekali diri menuju tingkat selanjutnya yakni organisasi kemahasiwaan, kami tentu berharap para peserta dapat mengikuti arahan dari panitia pelaksana mengingat kondisi saat ini kita berada ditengah kondisi andemi, demi untuk kesehatan kita semua," harapnya. 

Muhammad Saleh selaku Wakil Rektor III IAIN Parepare mengungkapkan kegiatan ini sangat penting sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh Rektor IAIN Parepare dalam video yang tersebar. "Identitas Organisasi kemahasiswaan adalah dengan mematuhi jenjang kegiatan yang telah disiapkan, Dema-I telah berupaya keras untuk melaksanakan pekan organisasi ini tentu dengan semangat jiwa kepemudaan sejalan dengan spirit kepemudaan yang harus senantiasa dijaga ritmenya,". 

Redaktur : UKM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE