Home » » Mengusung Konsep yang Lebih Inovatif, Pekan Organisasi 2020 Siap Dilaksanakan.

Mengusung Konsep yang Lebih Inovatif, Pekan Organisasi 2020 Siap Dilaksanakan.

Posted by LPM REDLINE on 13 Oct 2020

Pamflet Pendaftaran Pekan Organisasi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare 13 Oktober 2020


Kampus, Red Line News-- Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA-I) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare dalam waktu dekat akan segera melaksanakan Pendidikan Karakter dan Manajemen (PEKAN) Organisasi, (13/10).

Kegiatan yang sebelumnya bernama Latihan Kepemimpinan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa (LKPKM) tersebut akan dilaksanakan pada akhir bulan Oktober dengan mengusung konsep yang lebih menarik.

Muh Rasyid Ridha selaku Ketua Panitia mengungkapkan kegiatan akan dilaksanakan secara offline dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. "Sejauh ini untuk persiapan kegiatan Pekan Organisasi kita memiliki kendala pada perizinan, karena kita mengusahakan agar pekan organisasi ini dilaksanakan secara offline," ungkapnya.

Muh Rasyid Ridha berharap Mahasiswa baru menunjukkan antusiasnya untuk mengikuti kegiatan tersebut. "Semoga seluruh adik-adik Mahasiswa baru dapat mengikuti Pekan Organisasi ini, sebab tahun ke tahun jumlah adik-adik Mahasiswa yg terdaftar di organisasi makin menurun dan itu salah satu tanda pudarnya identitas teman-teman sebagai Mahasiswa," harapnya. 

"Perubahan nama dari LKPKM yang dipakai sejak 3 tahun diubah menjadi Pekan Organisasi, dengan perubahan tersebut sehingga akan ada perubahan pada konsepnya. Perubahan konsep ini untuk lebih inovatif dan lebih entertainment dari konsep formal tahun lalu dalam artian ada hiburan-hiburan yang bisa memberikan semangat peserta itu agar tidak bosan," Jelas Andi Cesar Fahreza Abdillah selaku Penanggung Jawab saat ditanya mengenai konsep kegiatan.

"Untuk konsep pembukaan kita akan mengupayakan mendatangkan artis lokal Parepare. Kegiatan ini akan dirangkaikan lomba pembuatan film pendek yang merupakan salah satu program kerja dari Menteri Informasi dan Komunikasi. Adapun juara dari lomba ini akan ditampilkan saat penutupan," tambah pria yang juga menjabat sebagai Menteri Seni DEMA 2020.

Reporter : HMY & KSM
Redaktur : IDL

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE